Selepas Pengawalan Rapat Pleno Depeprov, Buruh Jawa Tengah Gelar Konsolidasi

Semarang, KPonline – Selepas melaksanakan pengawalan rapat pleno Dewan Pengupahan Provinsi Jawa Tengah di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Tengah, Jl. Pahlawan Semarang, di hari Senin (5/12/2022) peserta aksi segera bergegas menuju Taman Indonesia Kaya untuk mengikuti Konsolidasi.

Konsolidasi tersebut dilakukan menjelang aksi pengawalan terhadap penetapan UMK tahun 2023 di 35 Kab / Kota oleh Gubernur Ganjar Pranowo pada hari Rabu (7/12/2022) esok hari.

Dalam konsolidasi itu juga Kurniawan Dwi Prasetyo selaku Pangkorda Garda Metal Semarang Raya menuturkan betapa pentingnya pengawalan upah tahun 2023, jumlah masa pengawalan sangat berpengaruh, dan ia juga berpesan kepada semua PUK yang ada di Jawa Tengah untuk melakukan konsolidasi tingkat PUK guna meyakinkan anggotanya.

“Untuk kawan-kawan semua pengawalan seperti ini harus tetap dilakukan, karena itu sangat berpengaruh untuk kenaikan upah tahun 2023 begitu pun juga dengan jumlah massa, maka dari itu saya meminta untuk kawan-kawan semua selaku ketua PUK ataupun pengurus PUK untuk segera melakukan konsolidasi kepada anggotanya untuk meyakinkan anggotanya”, tutur Kurniawan.

Setelah selesai konsolidasi semua peserta kemudian membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing dengan tertib.

Penulis : Ani Priyan
Editor : Sup