Selenggarakan Rapat Rutin, PC SPEE FSPMI Serang Bahas 5 Hal Ini

Serang, KPonline – Setelah SK Gubernur terkait UMK 2019 sudah diterbitkan. Baru-baru ini nilai kenaikan Upah Minimum Sektoral Kabupaten (UMSK) Serang tahun 2019 juga telah disepakati oleh pihak pengusaha dan serikat pekerja di Kabupaten Serang Provinsi Banten.

UMSK Kabupaten Serang Tahun 2018 ada dua sektor. Terdiri dari Sektor 1 dengan kenaikan sebesar Rp 155.000 dari UMK 2019 atau sebesar Rp 3.982.193,39 dan Sektor 2 sebesar 105.000,00 dari UMK 2019 atau sebesar Rp 3.932.193,39.

Bacaan Lainnya

Menindaklanjuti hal itu, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik dan Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Kabupaten Serang mengadakan rapat rutin (Ratin) yang diadakan di salah satu Rumah makan Jawilan, Serang Banten.

Rapat rutin hari ini di hadiri oleh pengurus PC – SPEE Kabupaten Serang di masing-masing bidang.

Perjuangan upah 2019 sudah kita lalui, tapi bukan berarti perjuangan kita sudah selesai. Saat ini tentu kita akan di sibukan dengan perjuangan di internal, yaitu ,pengawalan pemberlakuan UMK dan UMSK tahun 2019 di PUK masing-masing.

Dalam ratin kali ini tentu seperti biasa, masing-masing bidang menyampaikan laporan dan mengevaluasi hasil kinerjanya dalam melaksanakan program-program yang sudah berjalan selama di tahun 2018.

Selain pembahasan tentang UMK dan UMSK tahun 2019, berikut ini adalah beberapa point yang di bahas pada saat ratin :

1. Akan di lakukannya PAW karena ke kosongan di kepengurusan PC SPEE FSPMI Kabupaten Serang

2. Membuat program terkait kegiatan pendidikan di FSPMI Serang untuk ke depan nya

3. Masing-masing bidang membuat laporan untuk evaluasi program kerja yang sudah dijalankan selama di tahun 2018

4. Mencari kaderisasi atau calon untuk lebih fokus di advokasi FSPMI Kabupaten Serang, khususnya mewakili PC – SPEE

5. Dibuatkan agenda ratin terakhir di tahun 2018 sebagai evaluasi akhir.

Isbandi Anggono selaku Ketua PC – SPEE FSPMI Kabupaten Serang mengatakan ”Sehebat apapun PUK, akan hancur atau semakin menurun tingkat kekompakan nya jika tidak mengadakan rapat, karena sejatinya kunci organisasi itu rapat.”

“Ayo tingkatkan kembali semangat dan militansi kawan-kawan, lebih di tingkatkan lagi terkait kesadaran dalam tugas dan penting nya organisasi dalam serikat pekerja.”

“Jangan sampai semakin banyak anggota tapi semangat semakin menurun,” tegasnya.

Perjuangan belum selesai. Teruslah bergerak, teruslah berjuang karena diam tidak akan merubah suatu keadaan. (Ayu)

Pos terkait