Selamat, Buruh PT Citra Makmur Lestari Motorindo Bergabung dengan FSPMI

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Pada awalnya sekedar curhat mengenai kondisi hubungan industrial antara seorang pekerja di PT Citra Makmur Lestari Motorindo dengan salah satu anggota Garda Metal FSPMI DKI Jakarta.  Diskusi kemudian diperluas. Melibatkan kawan-kawan yang lain, terutama para pekerja yang bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan perdagangan spare part dan kendaraan bermotor itu.

Setelah beberapa kali berdiskusi, disadari bahwa permasalahan tidak hanya selesai dengan sekedar ngobrol ngalor ngidul.

Bacaan Lainnya

Pembicaraan lebih maju dilakukan, yakni membentuk serikat pekerja. Pilihannya adalah bergabung dengan FSPMI. Tetapi mereka tidak  serta merta menjatuhkan hati kepada organisasi ini. Dibutuhkan sebanyak 4 kali pertemuan besar, sebelum akhirnya yakin bahwa FSPMI adalah organisasi terbaik sebagai wadah para pekerja.

Kemudian kami berkoordinasi dengan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI DKI JAkarta terkait rencana deklarasi dan pelantikan calon keluarga besar FSPMI. Berhubung sekretariat DPW FSPMI DKI Jakarta sedang di renovasi, maka lokasi acara diadakan di kantor DPP FSPMI DKI Jakarta, Minggu (20/8/2017).

Deklarasi dan pelantikan pengurus PUK SPAI FSPMI PT Citra Makmur Lestari Motorindo hadiri puluhan anggota secara resmi dibuka dengan sambutan dari Ketua PC SPAI FSPMI DKI Jakarta, Kardinal.

Dalam kesempatan ini, Kardinal mengatakan agar para pekerja bersemangat menjaga persatuan. Semangat seperti ini harus terus membesar, tidak hanya di awal pembentukan saja. Tetapi terus berlanjut dalam memperjuangkan kepentingan anggota, karena saat ini para pekerja sedang memasuki fase fase sulit akibat rendahnya daya beli masyarakat. Diperparah dengan adanya Peraturan Pemerintah Nomor 78 Tahun 2015 yang membatasi upah agar tetap murah.

Pelantikan dan pembacaan Ikrar Anggota di bacakan oleh Yadi dan Yayan, selaku pengurus Pimpinan Cabang FSPMI DKI Jakarta, yang diikuti dengan hikmat oleh seluruh Anggota. Di akhir acara, penutupan dan doa di bacakan oleh Ustadz Muhammad Ali.

Setiap momentum bergabungnya kaum buruh dalam serikat pekerja adalah momentum yang istimewa. Sebab hal ini menandai meningkatnya kesadaran kaum buruh untuk berorganisasi. Sebuah kepercayaan, bahwa serikat pekerja masih dipercaya sebagai payung bagi pekerja untuk mendapatkan kehidupan yang lebih bermartabat.

Selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar FSPMI, kawan-kawan PT Citra Makmur Lestari Motorindo. Tetaplah bersatu. Mari berkarya dan maju.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *