Selain Program Kerja, Rapat Akbar FSPMI Sumut Berikan Dukung pada Cagub ERAMAS

Selain Program Kerja, Rapat Akbar FSPMI Sumut Berikan Dukung pada Cagub ERAMAS

Posted by

Medan, KPonline – Mengundang Konsulat Cabang (KC), Pimpinan Cabang (PC), Pimpinan Unit Kerja (PUK), Garda Metal, Media Perdjoeangan se-Sumatera Utara, Dewan Pimpinan Wilaya Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPW FSPMI Sumut) menggelar rapat akbar di kantor DPW FSPMI Sumut, Jl. Medan Tanjung Morawa km, 13,1 Gang Dwi warna Tanjung morawa Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara (Selasa/13/3/2018).

Dalam rapat akbar yang membahas tentang beberapa program kerja dari berbagai Daerah yang ada di Sumatera Utara dan Program kerja Pilar pendukung organisasi FSPMI tersebut dipimpin langsung oleh Willy Agus Utomo, SH selaku Ketua DPW FSPMI Sumut dan Tony Rickson Silalahi selaku Sekretaris DPW FSPMI Sumut.

Adapun beberapa point program kerja yang dibahas adalah : Buruh Go Politic, kesiapan FSPMI Sumut menyambut datangnya Hari Buruh Internasianal (MAY DAY) 1 mei 2018 dengan tetap membuat Turnamen Sepak bola Piala DPW FSPMI SUMUT (MAY DAY Cup IV) yang rutin digelar setiap tahun menjelang datangnya perayaan hari buruh sedunia itu dan tetap mengikuti intruksi FSPMI secara Nasional dalam menggelar Aksi unjuk rasa damai pada Hari Buruh Internasional tersebut, terselenggaranya Musyawarah Daerah Garda Metal SUMUT ditahun 2018, berjalannya kunjungan pengurus Media Perdjoeangan ke PUK se Sumut, pembesaran tim organizer dan lain sebagainya.

Selain program-program kerja, FSPMI SUMUT juga membahas tentang menentukan arah dukungan kepada salah satu pasangan Calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara dalam Pilkada tahun ini.

Adapun dukungan yang akan diberikan kepada salah satu pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur SUMUT, dengan perbincangan yang dipertimbangkan secara organisasi, FSPMI SUMUT melalui Willy Agus Utomo, SH menyampaikan dukungan terhadap ERAMAS pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor urut 1 (Satu).

Baca Juga : Jokowi Dinilai Tak Punya Hati, 9 Hari Buruh Medan Aksi Damai di Depan Istana Tak Ditemui

“Dengan pertimbangan yang sangat matang dan diputuskan dalam rapat akbar kali ini, kami FSPMI Provinsi Sumatera Utara secara Organisasi telah menentukan dukungan sepenuhnya untuk pasangan Cagub Nomor urut satu,” Ucap Willy.

“Sikap politik ini bukanlah semata-mata hanya isapan jempol belaka, karena sudah ditentukan/diputuskan dalam Rapat Akbar organisasi yang menghadirkan pengurus-pengurus FSPMI dari 13 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara,” tegas Willy.

Sedangkan tentang prihal Buruh Go Politic, FSPMI SUMUT juga sepenuhnya sekuat tenaga mendukung dan akan memenangkan dengan segala upaya untuk Calon Legislatif dari FSPMI SUMUT yang akan bertarung di Pemilihan Umum Calon Legislatif pada 2019 tahun depan.

“Sudah ditetapkan, Willy Agus Utomo, SH untuk DPRD Kabupaten Deli Serdang, Apen Manurung, ST untuk DPRD Kota Medan dan Daniel Marbun untuk DPRD Kabupaten Labuhan Batu,” tambah Tony memaparkan nama-nama kader FSPMI yang akan maju di pemilihan calon legislatif tahun 2019 nanti.

“Karena kita buruh yang dasarnya hanya punya solidaritas, kekompakan dan tidak memiliki harta yang lebih, maka kita akan melakukan pengumpulan dana semaksimal mungkin secara swadaya per anggota se SUMUT untuk memenangkan calon-calon legislatif dari FSPMI ini,” optimis Tony menyampaikan pandangan untuk team pemenangan.(Afriyansyah)

Facebook Comments

Comments are closed.