Solidaritas Lintas Batas

Solidaritas Lintas Batas

Bekasi, KPonline – PUK FSPMI PT. ASMO INDONESIA mengadakan kegiatan sosial berupa penyerahan bantuan untuk korban bencana alam di kabupaten Brebes, Jawa Tengah, pada 4 Maret 2018.

Kegiatan tersebut merupakan hasil donasi yang terkumpul melalui sebuah gerakan aksi solidaritas para karyawan PT. ASMO INDONESIA yang di pelopori oleh PUK FSPMI PT. ASMO INDONESIA melalui para korlapnya.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling berbagi dan ikut merasakan keprihatinan korban bencana alam berupa tanah longsor.  Selain itu, ini merupakan wujud solidaritas tanpa batas dari pekerja, khususnya di FSPMI.

Meskipun terjadinya bencana alam ini jauh dari tempat para karyawan bekerja, bahkan di provinsi lain, tetapi tidak ada alasan untuk tidak berbagi.

PUK FSPMI PT. ASMO INDONESIA berkeinginan menjadikan buruh PT. ASMO INDONESIA selayaknya manusia. Hal ini ditegaskan Ketua PUK, Rohwan, “Kita ingin buruh PT. ASMO hidup selayaknya manusia, dan manusia pasti ada sisi sosialnya. Beda dengan mesin atau robot yang hanya bekerja.”

Donasi yang telah diberikan berupa sejumlah uang dan bahan makanan. Salah satunya adalah susu yang dikumpulkan dari jatah karyawan yang dibagikan perusahaan.

Penulis: Nurrohman
PUK : ASMO

Facebook Comments

Comments are closed.