Selain Pengurus, FSPMI Sumatera Utara Berikan THR Untuk Veteran Buruh

Selain Pengurus, FSPMI Sumatera Utara Berikan THR Untuk Veteran Buruh

Posted by

Deli Serdang, KPonline –  Begitu pentingnya Tunjangan Hari Raya (THR) untuk kaum pekerja yang seyogyanya dipergunakan untuk merayakan Hari besar keagamaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Provinsi Sumatera Utara untuk berbagi kebahagiaan merayakan hari besar umat muslim tersebut kepada sesama pejuang.

Bertempat di kantor Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI SUMUT yang beralamat di Jl. Medan Tanjung Morawa Km 13,1 Desa Bangun sari, Gang Dwi Warna, Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, Sumatera utara, DPW FSPMI SUMUT juga memberikan THR kepada Veteran Buruh dan pendukung gerakan perjuangan kesejahteraan Buruh ini, (11/6/2018).

Sebelumnya, THR ini diberikan kepada para perangkat FSPMI SUMUT seperti Staf DPW, dan bidang-bidang FSPMI SUMUT yang memang wajib menerimanya dengan ketentuan upah yang biasa diterima.

Diberikan langsung oleh Willy Agus Utomo selaku ketua DPW FSPMI SUMUT hal ini menjadi sangat membantu Khairil Anuar yang merupakan mantan/veteran Buruh PT. SAT yang sudah setahun ini menetap di kantor DPW FSPMI membantu mengurusi kebersihan ruangan kantor (OB).

“Alhamdulillah saya mendapatkan THR dari DPW, dan saya bisa pulang kekampung halaman untuk merayakan hari raya dengan ketenangan,” syukur Khairil.

Selain Khairil juga tampak beberapa Veteran Buruh yang setia mengabdi dan membantu setiap pergerakan-pergerakan yang digelar oleh FSPMI SUMUT secara Kabupaten/Kota ataupun secara Wilaya/Provinsi yang keluar masuk ruangan kantor Ketua FSPMI SUMUT memenuhi panggilan dari DPW FSPMI SUMUT untuk menerima pemberian THR tersebut.

“Kalau pembagian THR untuk Staff FSPMI SUMUT itu memang rutin kita lakukan, karena itu memang hak kawan-kawan untuk menerimanya karena sudah memang full mewakapkan dirinya di FSPMI membantu mensejahterakan kaum buruh. Sedangkan para mantan atau Veteran Buruh sendiri agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, ya tahun sebelumnya kita memberikannya berbentuk kebutuhan disuasana lebaran seperti sirup dan roti kaleng, tapi tahun ini kita memberikannya dengan berbentuk uang, perubahan itu kita lakukan karena kita sangat tahu bahwa ditahun ini memang sangat sulit, saya rasa mereka lebih membutuhkan uang tunai,” tutur Willy menjelaskan perubahan pemberian THR kepada Veteran Buruh tersebut.

Willy juga mengatakan, semoga hal ini bisa rutin kita lakukan agar para mantan/veteran Buruh yang kini sudah tidak bekerja secara tetap tetap lagi juga merasakan momen hari lebaran ini.

“Minimal kawan-kawan juga masih bisa merasakan hangatnya THR walaupun sudah tidak bekerja lagi, dan yang paling utama mereka berhak mendapatkannya, ini seperti rezeki dari Tuhan yang maha esa dan juga bentuk rasa hormat kami FSPMI SUMUT kepada mereka yang sampai hari ini masih mau ikut berjuang dan membantu perjuangan mensejahterakan kehidupan Buruh dan keluarganya, walaupun mereka tidak Buruh lagi,” haru Willy.

Facebook Comments

Comments are closed.