Sekdes Sukadami Hadiri Semarak HUT RI Ke 76 RW. 08 Asri Pratama

Bekasi, KPonline – Puncak Semarak Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, RW.08 Asri Pratama, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dihadiri Sekdes Desa Sukadami, Abeng Arif. Sekdes Sukadami, Abeng Arif adalah warga Asri Pratama yang juga pernah menjabat ketua RW.08 Asri Pratama periode 2009 – 2012.

Dalam kesempatan ini Abeng Arif didaulat ketua RW.08 Asri Pratama untuk menyerahkan hadiah lomba kebersihan lingkungan bersih dan sehat, untuk kategori lingkungan bersih dan sehat di menangkan Gg. Cendana 4 RT.007 sementara kategori rumah bersih dan sehat di menangkan B8 No.25 RT.001.

Abeng Arif menyampaikan apresiasi walaupun sangat sederhana semarak HUT RI ke 76 RW.08 Asri Pratama bisa dilaksanakan dengan baik dengan prokes covid-19. “Semoga kekompakan dan kebersamaan warga Asri Pratama terjalin akrab dengan semangat Sabilulungan,” ujarnya.

Malam puncak semarak HUT RI ke 76 juga di isi dengan lomba pentas seni baca puisi ‘Karawang Bekasi’ dan tari jaipong ‘Manuk Dadali’ yang di ikuti 20 peserta dari warga Asri Pratama.

Agus Permana, S.H.,M.Si memaparkan puisi Karawang Bekasi dan Manuk Dadali mempunyai makna yang sangat dalam bagi kita sebagai generasi muda untuk memaknai kemerdekaan Indonesia.

“Para pahlawan yang dimakamkan sepanjang jarak Karawang-Bekasi seakan mengatakan pada kita bahwa mereka sudah tidak dapat berteriak lagi. Tetapi mereka merasa yakin bahwa tidak ada yang lupa terhadap deru semangat saat mereka maju ke medan perang. Mereka telah tidur panjang di pemakaman sepanjang Karawang-Bekasi,” paparnya.

Agus Permana menambahkan sementara Manuk Dadali sendiri artinya burung Garuda. Lagu ini juga bernafaskan nasionalisme, dengan melukiskan keperkasaan burung garuda dengan lambang dari kejayaan Indonesia. Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba dan potong tumpeng bagi yang berulang tahun bulan Juli dan Agustus. (Yanto)