Patut Dicontoh, Ini Yang Dilakukan Tim Safety Riding Grup AHM Dalam Mengisi HUT Kemerdekaan RI

Bekasi, KPonline – Hari kemerdekaan 17 Agustus adalah hari di mana seluruh rakyat Republik Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan dengan gembira, dan semangat.

Mulai dari upacara bendera di sekolah, di desa bahkan di tingkat RT/RW hingga berbagai macam agenda perlombaan masyarakat seperti lomba menggambar, lomba makan kerupuk, karaoke lagu perjuangan, memasukkan paku dalam botol, dan lain-lainnya.

Tahun 2021 ini, juga menjadi tahun ke-2 di mana memperingati Kemerdekaan RI dalam kondisi pandemi Covid-19. Meski dalam kondisi PPKM seperti saat ini bukan berarti tidak ada yang bisa diperbuat serta dilakukan.

Seperti apa yang dilakukan oleh komunitas “Safety Riding Group” AHM di Kabupaten Bekasi. Mereka melakukan agenda kepedulian terhadap para veteran pejuang kemerdekaan RI digedung juang Tambun yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin No.39, Setia Darma, Kecamatan Tambun Selatan, kabupaten Bekasi, Selasa (17/08/2021).

Sekilas tentang “Safety Riding Group” AHM kabupaten Bekasi yang saat ini diketuai oleh Ragil Edi Susanto adalah komunitas pekerja yang peduli terhadap keamanan, keselamatan, dan kenyamanan berkendaraan roda dua.

Komunitas ini pun aktif melakukan kampanye di lingkungan perusahaan Astra Honda Motor (AHM) maupun di masyarakat.

Pentingnya “Sefty Riding” seperti untuk memastikan kendaraan dalam kondisi fit, termasuk perlengkapan penunjang keselamatan, dokumen, dan etika dalam berkendara di jalan.

Memeriksa kendaraan sebelum berkendara wajib untuk dilakukan, seperti memastikan membawa Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal-hal seperti ini yang sering dikampayekan oleh komunitas “Safety Riding Group” AHM dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. Bagi pekerja di AHM, mereka sudah kenal betul komunitas ini.

Saat dikonfirmasi oleh Media Perdjoeangan melalui WhatsApp, Ragil menyampaikan, sebagai kaum pekerja dan generasi muda, kita bisa dapat menghargai jasa-jasa, dan pengorbanan para pejuang/pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI. Salah satunya bentuk kepedulian kita kepada mereka yaitu memberikan bantuan paket sembako.

“Harapannya mampu menarik juga menginspirasi pekerja muda AHM, khususnya pemuda di sekitar lingkungan perusahaan, dan pekerja muda di perusahaan lain pada umumnya. Agar terlibat dalam gerakan kepedulian untuk mencintai negara sendiri serta menghargai sejarah bangsa dengan salah satunya seperti kegiatan hari ini yang dilakukan,” terang Ragil.

Salah satu Veteran yang menerima bantuan paket sembako pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepedulian dari komunitas “Safety Riding Group” AHM.

Sebelum kegiatan tim SRG bersama Manajemen PT. AHM juga telah membagikan bantuan sosial yaitu 1100 paket sembako di sekitar lingkungan perusahaan AHM.

Kegiatan merayakan hari kemerdekaan ini mempunyai makna tersendiri bagi komunitas yang sudah lama berdiri di perusahaan tersebut.

Penulis : Yachubus
Editor : Jhole
Foto : Mugi