Sejak Bayi Manusia Sudah Berbakat Negosiasi

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Dalam agenda 3 (tiga) hari pada pelatihan calon trainer atau Training of Trainer (ToT), banyak peristiwa menarik yang sangat sayang bila tidak diberitakan.

Salah satunya rekaman kejadian yang mengundang tawa seluruh peserta dan tutor hingga tergelak sampai sakit perut. Dalam sesi praktek di akhir agenda, Jafri Rajab seorang Ketua PUK SPEE FSPMI PT DJITOE MESINDO mendapat jatah praktek membawakan Tema Tehnik Negosiasi.

Bacaan Lainnya

Membuka penampilannya Jafri langsung memberikan pernyataan kontroversial. “Sejak bayi, manusia sudah melakukan negosiasi.”

Tentu saja seluruh hadirin tersenyum sambil berkerut dahi coba memahami pernyataan Jafri.

“Iya dong. Coba perhatikan saat sang bayi merasa lapar. Bayi menangis dan sang ibu segera memenuhi permintaan sang bayi tanpa lama-lama untuk segera menyodorkan puting susunya.”

“Dan jleb! Langsung diisap sang bayi.” Hadirin yang mendengar dengan khidmat mulai tertawa lebar.

“Tahu sendiri kenapa sang ibu terburu-buru jleb menyodorkan puting susunya? Karena itulah negosiasi sang bayi. ┬áBila tidak dipenuhi tentu akan terus menangis dengan lebih keras.” Ucap Jafri dan seluruh hadirin pun tertawa tak henti-henti sampai ada yang sakit perut.

Hahaha …

Itulah salah satu peristiwa unik yang rasanya layak untuk di share. Kenapa? Karena keberhasilan seorang trainer salah satunya adalah dengan cara memberikan penampilan menarik perhatian peserta dengan cara memberikan penjelasan yang mampu mengundang tawa.

Penulis: Darmo Juwono

Pos terkait