Ketua Perda KSPI Willy Agus Utomo Buka Konferensi Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara

  • Whatsapp

Medan, KPonline – Sabtu, 28 Januari 2017, pukul 10.00 WIB, bertempat di Lt. II Gedung Indosat Jl. Perintis Kemerdekaan Medan dilaksanakan Konferensi Wilayah serikat pekerja Asosiasi Pekerja (ASPEK) Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Konferensi Wilayah ini dihadiri langsung oleh Presiden Sekjen ASPEK Indonesia Mirah Sumirat dan Sabda Pranawa Djati.

Ketua Pengurus Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Sumatera Utara Willy Agus Utomo, Sekretaris FSPMI-KSPI Sumatera Utara Tony Rickson Silalahi, Ketua Serikat Pekerja Indosat Sumatera Utara, Ketua Serikat Pekerja Telkomsel Sumatera Utara, dan beberapa serikat lainnya yang berafiliasi dengan ASPEK Indonesia juga nampak hadir.

Dalam kata sambutannya, Mirah Sumirat mengatakan: “Selamat atas terselenggaranya Konferensi Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara. Konferensi ini untuk membentuk struktur kepengurusan DPW ASPEK Indonesia yang pertama di Provinsi Sumatera Utara. ASPEK Indonesia yang berafiliasi dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dan mempunyai basis keanggotaan di sektor jasa seperti pekerja/buruh Jalan Tol, Bank, Komunikasi, Hotel. dan lain-lain harus berani bergerak dan berjuang untuk melakukan perubahan yang lebih berkeadilan dan berkesejahteraan. Teman-teman DPW ASPEK Indonesia Sumatera Utara nanti harus bergerak dan berjuang bersama Teman-teman KSPI lainnya yang ada di Provinsi Sumatera Utara ini. Silahkan Teman-teman bergerak dan berjuang bersama dengan mengusung issue perjuangan nasional dan issue-issue Perburuhan yang ada di provinsi Sumatera Utara ini,” ujarnya.

Foto bersama dengan peserta dan tamu undangan.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Willy Agus Utomo selaku Ketua Perda KSPI Sumatera Utara yang juga merupakan Ketua FSPMI Sumut ini juga diberikan kepercayaan oleh Panitia untuk menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara Konferensi Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini.

“Saya mewakili Perda KSPI dan FSPMI Sumatera Utara mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Konferensi Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini. Semoga dengan terbentuknya DPW ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara ini. Gerakan dan perjuangan KSPI untuk mengusung issu – issu Perburuhan baik nasional maupun daerah di Sumut semakin kuat dan besar,” kata Willy.

Menurutnya, selama ini Perda KSPI di Sumut belum berjalan efektif karena belum adanya kesamaan visi dan misi dari para Pimpinan Serikat yang berafiliasi dengan KSPI untuk bergerak dan berjuang bersama seperti gerakan bersama yang dilakukan oleh KSPI ditingkat nasional.

Willy menambahkan, “Disini ada FSPMI, SPN, PGRI, ISI dan sekarang telah terbentuk Saudara kita yang baru DPW ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara yang baru. Semoga dengan terbentuknya DPW ASPEK Indonesia Sumatera Utara yang baru ini, gerakan bersama pekerja/buruh maupun serikat pekerja/serikat buruh yang tergabung dalam KSPI Sumut ke depan dapat kita bangun untuk berjuang mengusung issue – issue Perburuhan baik daerah maupun nasional seperti yang sering dilakukan oleh KSPI ditingkat nasional. Saya yakin dengan hadirnya Saudara kita DPW ASPEK Indonesia yang baru ini, KSPI Sumut dapat bergerak dan berjuang bersama untuk mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi kaum buruh di provinsi Sumatera Utara yang kita cintai ini” pungkas Willy.

Sambutan Willy diakhiri dengan mengetuk mikrofon sebanyak 3 kali sebagai tanda Konferensi Wilayah ASPEK Indonesia Provinsi Sumatera Utara resmi dibuka.