Sedekah, Sebuah Amanah yang Mendatangkan Berkah

  • Whatsapp

Mojokerto,KPonline – Semua agama mengajarkan umatnya untuk bersedekah. Selain sebagai nilai ibadah, bersedekah juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama manusia dan membawa berkah bagi yang mau mengamalkannya.

Atas dasar itulah Konsulat Cabang FSPMI Mojokerto pada hari jumat (01/06/208), mengadakan kegiatan pembagian dana sumbangan hasil dari sedekah anggota FSPMI Mojokerto. Setelah sebelumnya seluruh anggota FSPMI Mojokerto diberikan amanah untuk menggalang sedekah, caranya dengan menyisihkan sedikit penghasilan kawan-kawan anggota.

Bacaan Lainnya

Pembagian Bingkisan ke Warga

Dana yang terkumpul di sumbangkan kepada anggota FSPMI yang sedang mengalami permasalahan industrial atau keluarga ahli waris dari anggota FSPMI Mojokerto yang telah meninggal dunia dan juga para penerima lainnya yang berhak. Bahkan khusus di internal PUK PT. SAI, digalang program GERDU, yaitu gerakan dua puluh ribu per anggota. Alhasil terkumpullah dana kurang lebih sebesar 45 juta rupiah. Sebagian dana di serahkan ke KC sebagian lagi disalurkan sendiri oleh PUK melalui program sosial.

“Ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab organisasi. Hal ini sudah menjadi agenda rutin tiap tahun dan akan terus dilakukan. Insyaallah dibulan ramadhan dimana semua amal ibadah dilipatgandakan, hal ini akan membawa berkah untuk seluruh anggota dan pengurus FSPMI Mojokerto serta kantor yang baru ini,” Terang Ardian Safendra selaku Konsulat Cabang FSPMI Mojokerto.

Lebih jauh, bendahara FSPMI Mojokerto Eka Hernawati menambahkan, “Ada 7 orang anggota dan 3 PUK yang lolos kriteria dan berhak mendapatkan santunan. Untuk perorangan yang mendapatkan adalah anggota Garda Metal yang sudah ter PHK namun masih loyal dan militansi dalam organisasi. Diantara penerima itu ada almarhum Suprapto, mantan Ketua PC SPL dan almarhum Mochamad Bisri, yang mana keduanya adalah anggota Garda Metal yang telah meninggal dunia,” Urai Eka.

Korda Garda Metal Mojokerto Hasan Bisri menyerahkan Bantuan untuk korban PHK

Tidak mau ketinggalan, Garda Metal Mojokerto juga ikut serta menyemarakkan agenda di bulan ramadhan ini. Sejalan dengan KC Mojokerto mereka mengadakan pembagian bingkisan, sebanyak 50 bingkisan dibagikan kepada warga sekitaran kantor FSPMI Mojokerto. Koordinator Daerah Garda Metal Mojokerto Hasan Bisri mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan tuntunan agama maupun organisasi. Diharapkan untuk lebih merekatkan persaudaraan dan kebersamaan sesama anggota maupun dengan masyarakat, serta mengenalkan kepada khalayak luas bagaimana perjuangan FSPMI. Terlihat masyarakat begitu antusias dan berterima kasih kepada kawan-kawan Garda Metal. Kegiatan ini dengan sendirinya akan menghapus stigma bahwa FSPMI hanya bisa melakukan demonstrasi saja.

Indahnya bersedekah yang membawa berkah. Sudahkah kalian bersedekah hari ini??

Penunggu Mokom/Maratus

Pos terkait