Samsul Bahri: Relawan Jamkewatch yang Maju Dalam Pilkades

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Namanya Samsul Bahri. Biasa dipanggil Bhaloenk’. Pria kelahiran Bekasi, tanggal 5 Januari 1986 yang bertempat tinggal di kampung Tanah Baru, Desa Harja Mekar, Kecamatan Cikarang Utara, kabupaten Bekasi ini menjadi salah satu calon dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dia memiliki Ibunda yang kini berusia sekitar 70 tahun, yang selalu memberikan motivasi terhadap dirinya.

Samsul Bahri merupakan pemuda yang punya kepedulian tinggi terhadap masyarakat di desa maupun terhadap keluarganya. Kiprahnya di masyarakat bahkan melebihi kepedulian para aparatur pemerintah didesanya setempat.

Baik kepedulian terhadap masyarakat yang butuh bantuan terkait pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun kepedulian terhadap anak-anak muda yang belum mendapatkan pekerjaan ditempatnya.

Sangat disayangkan rasanya jika jiwa kepedulian yang ada dalam dirinya saat ini hanya sebatas menjadi ketua karang taruna saja. Alangkah baiknya jika hal tersebut bisa diapresiasikan dalam kepemimpinan yang lebih luas, yaitu menjadi kepala desa.

Rasanya miris jika desa yang letaknya bersebelahan dengan kawasan industri, tapi belum ada kemajuan yang berarti untuk masyarakat di sekitarnya.

Dengan terpilihnya pemuda kelahiran 1986 ini, diharapkan desa Harja Mekar bisa lebih maju baik dari permasalahan kesehatan, birokrasi, pengangguran, sampai kreatifitas anak muda, dan kemajuan lainnya akan lebih baik lagi.

“Muara permasalahannya terjadi antara kesenjangan sosial di daerah ini yang notabene dikelilingi kawasan, entah dari kesehatan, dan sumber daya manusianya,” katanya.

Dia mengaku tidak punya Visi misi. Sebab visi misinya dari masyarakat saja.

“Sekarang kita perlu action bukan cuma wacana yang setiap kali ada pesta demokrasi atau pemilihan kepala desa (pilkades) selalu jadi bahasa kaya orang dagang gembar, gembor visi-misinya, tapi faktanya nol,” ia menjelaskan.

Karena itu, dirinya akan merubah pola pikir masyarakat agar peduli antar sesama dan saling guyub demi keutuhan kampung dan kesejahteraan masyarakatnya,” ucap bapak satu anak ini. (Jhole).