Sedang Viral, Korban Calo Bayar 5 Juta Dijanjikan Kerja di Pabrik Bonafit. Ternyata…

Bekasi, KPonline – Sebuah status di media sosial menjadi viral. Hingga berita ini ditayangkan, sudah dibagikan 867 kali dan mencapai 1.404 komentar.

Postingan itu diunggah oleh akun facebook bernama Aril.

Di perusahaan yang disebutnya bernama PT Sparindo Otoparts, sebutnya, gaji pokok hanya sebesar 1 juta. Tidak mendapatkan seragam dan alat pelindung:

ga dapet seragam
alat pelindung ga dikasih.
masker,handcover,sepatu safety..
sarung tangan 1 kali seminggu sampe bolong bolong..

Ironisnya, ketika ada barang NG atau rusak, dipotong gaji. Bahkan air galon susah.

Parahnya lagi, alat pemadam kosong dan tidak berfungsi. Padahal bagian curing panas seharusnya keselamatan pekerja sangat di perhatikan…

Ditambahkan, banyak yang menjadi korban Calo dengan diiming-imingi bekerja di perusahaan bonafit. Rata-rata semua anak baru lulus dari kampung dan membayar.

“Ada yang nyampe 5 juta. Setelah masuk ternyata begini kondisi PT nya,” ujarnya.

Postingan itu mendapat berbagai komentar dari pada netizen. Berikut diantaranya:

* * *

Aku pernah kerja di situ 2 Minggu di bagian finishing gapok 600rb harian 25rb lemburan mau berapa jam ttp di bayar 10rb kerjanya target kalo gak target di marahin banyak nyamuknya kalo gak pake sofel udah habis mungkin darah ane..dan saya pun keluar dan saya ber3 nganggur selama 2 bulan di Cibitung cari kesana kemari mau pulang malu tak pulang rindu dan akhirnya dapet kerjaan di proyek bangunan Alhamdulillah sampe lebaran saya kerja di proyek bangunan.. Sedikit pengalaman .

* * *

padahal umr bekasi gede loh.kenapa dikasih upah di bawah umr.apalagi setingkat pt.berarti sudah menyalahi aturan atau uu ketenagakerjaan.

* * *

Jaman sekarang cari kerja susah kalo orang ini kerja dsana mungkin karna dia butuh uang buat makan sehari hari lumayan, kalo nyari kerja yg gaji sepadan kerja enak dengan cara gampang pasti pabrik yg kaya gini ga bakal ada peminat nya, lagian orng ini minta di viral kan karna kebanyakan PT kecil kaya gini surat izin nya masih blm resmi dan masih minim peralatan keamanan nya

* * *

Butuh uang sie butuh uang tapi ngga harus korbankan keselamatan kerja jga karena berangkat kerja dgn selamat pulang kerja pun harus jga harus selamat tanpa harus ada yg terluka walaupun itu hanya luka kecil. Karena safety dan quality yg utama.

Mending cari kerja lain, udh gaji ngga seberapa terus jenjang karir ngga ada.