Satu Langkah Maju, PUK SPAI FSPMI PT. FNG Gelar Pendidikan Organisasi

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – PUK SPAI FSPMI PT. FNG menggelar pendidikan dasar keorganisasian pada Selasa (3/7) bertempat di kantin perusahaan PT. Firna Glass (FNG) di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta timur.

Pendidikan keorganisasian FSPMI ini sebagai bentuk langkah PUK SPAI FSPMI PT. FNG untuk maju dan menguatkan anggota agar tercipta kekompakan , kesolidan, militansi. Serta menambah pemahaman betapa pentingnya pendidikan keorganisasian FSPMI tersebut, khususnya anggota PUK SPAI FSPMI PT. FNG.

Bacaan Lainnya

Ketua PUK SPAI FSPMI PT. FNG Haerudin memaparkan pentingnya pendidikan ini.

“Untuk pembelajaran kami anggota FSPMI yang baru bergabung, dan besar harapan kami puk dan anggota agar bisa mengikuti pendidikan pendidikan selanjutnya selain agenda agenda yang telah di intruksikan baik pimpinan DPP, DPW dan PC.” tegas nya saat sambutan.

Tampak hadir para perangkat pimpinan cabang SPAI FSPMI DKI seperti Koco Prasetyo , Yayan, Amrizal dan Yadi yang dengan gigih berapi api memberi semangat dan pemaparan yang berbeda beda terkait pendidikan dasar ini.

Koco Prasetyo memulai pemaparan dengan rinci step by step menyampaikan AD/RT keorganisasian FSPMI, dilanjutkan dengan materi tentang tata cara musnik tingkat PUK serta COS (check of sistem) yang harus di jalankan dan ditaati sebagai anggota FSPMI.

Perangkat SPAI DKI lainnya, Yayan juga memaparkan betapa pentingnya untuk penguatan organisasi seperti konsolidasi, pendidikan, ratin, musnik dan lain lain. Semua itu dijabarkan sebagai bentuk penguatan organisasi yang berlaku dan harus di pahami anggota FSPMI semuanya.

Disisi lain, Amrizal yang merupakan salah satu bidang advokasi andalan di PC SPAI DKI juga memberi arahan bahwa sebagai buruh jangan hanya berdiam diri dan pasif, yang hanya kerja kerja dan kerja akan tetapi harus banyak belajar, membaca dan harus tahu tentang Undang Undang Ketenagakerjaan supaya tidak mudah dibodoh bodohin perusahan.

“Sebagai anggota FSPMI wajib dan harus tahu serta cerdas dalam menyikapi suatu permasalahan dan mengambil keputusan harus bijak sesuai apa yang di sepakati.” Ujar Amrizal.

Usai acara, Ketua PUK SPAI FSPMI PT. FNG Haerudin mengucapkan begitu banyak terima kasih dengan di adakan pendidikan seperti ini menambah wawasan dalam berorganisasi dan menguatkan semangat serta tekad di PIK PT.FNG.

“Mohon bimbingan selanjutnya agar pengurus dan anggota PUK SPAI FSPMI PT. FNG makin kuat,maju , kompak, solid dan tetap satu komando.” ujar Haerudin. (omp/jim)

Baca artikel lain mengenai PUK SPAI FSPMI PT FNG

Pos terkait