Sambutan Hangat Masyarakat Tuban Pada Longmarch Ade Kenzo

  • Whatsapp

Tuban, KPonline – Perjalanan hari keenam longmarch Surabaya-Jakarta telah sampai di Kabupaten Tuban, Minggu, (24/9/2017). Rombongan beristirahat di daerah Pantai Sowan, Bancar, Kab Tuban, Jawa Timur.

Sambutan masyarakat Tuban sangat luar biasa, dalam perjalanan Ade Kenzo yang membawa isu yaitu perbaiki pelayanan JKN dan BPJS Kesehatan mendapat atensi dr warga. Terlihat beberapa kali warga memberikan bantuan logistik seperti makanan dan minuman.

Bacaan Lainnya

Sepanjang perjalanan , tampak Masyarakat mengabadikan aksi tersebut baik lewat foto maupun video yg di unggah di grup grup media sosial lokal. Unggahan tersebut pun menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Bak komunikasi berantai, masyarakat tampak seperti menunggu rombongan longmarch.

Begitu juga dengan release yg di bagikan rombongan yang mengawal Ade Kenzo, masyarakat tampak memberikan dukungan.

“Isu tuntutan yang di bawa sebagaimana harapan masyarakat saat ini, ” ungkap Didik, salah satu warga yang juga supporter Ronggo Mania.

Di setiap Fasilitas Kesehatan Publik yang di lewati, rombongan berhenti di depan untuk membentangkan spanduk tuntutan dan menyuarakan aspirasinya.

Haru biru juga menyertai perjalanan longmarch ini, kala Ade Kenzo menyapa beberapa Orang dengan gangguan mental yang berpapasan di jalan. Ade menyalami mereka, memberikan minuman dan makanan.

Tak hanya warga masyarakat saja yang mendukung, aparat kepolisian maupun TNI yang ikut memberikan pengawalan pun juga mengapresiasi karena isu yang di bawa dalam aksi longmarch ini benar benar mewakili kondisi di masyarakat terkait pentingnya pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional.

Rombongan beristirahat untuk selebihnya segera melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah. (Afg)

Pos terkait