Sadar Belajar Adalah Kewajiban, FSPMI Rutin Gelar Pelatihan

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Apa yang terjadi jika kita tidak mau belajar? Tentu kita tidak akan tahu apa-apa.

Misalkan kita tidak belajar membaca. Apakah kita bisa membaca?

Bacaan Lainnya

Misalkan kita tidak belajar matematika. Apakah kita bisa menghitung.?

Tentu saja, tidak!

Berangkat dari kesadaran itulah, Minggu (29/10/2017) PUK SPL FSPMI PT Sumber Central Teknik yang beralamat di Balaraja, Tangerang, menyelanggarakan pendidikan dasar organisasi dan administrasi keuangan serikat pekerja.

Pendidikan diselenggarakan di ruang kelas SDN Sindang Jaya III, Kampung Sumur, Kecamatan Sindang Jaya.

Antusias anggota untuk hadir mengikuti pendidikan cukup banyak. Sekitar 60 orang yang kemudian dibagi menjadi dua kelas dengan dua orang juru didik, yaitu Jaenudin dan Joko Pitono dari Pimpinanan Cabang SPL FSPMI Tangerang.

Foto bersama usai mengikuti pendidikan organisasi serikat pekerja.

Pekerja PT Sumber Central Tehnik semenjak bergabungnya dengan FSPMI dua tahun yang lalu banyak capaian yang sudah diperolehnya. Upah dan jaminan sosial sudah didapat.

Melalui pendidikan ini, pengurus beserta anggota berkeinginan organisasi ini agar lebih kuat dan solid lagi.

Senada dengan apa yang dituturkan Joko Pitono, harapannya dengan pendidikan dasar organisasi ini akan lebih mengetahui tentang hak hak dan kewajiban sebagai pekerja.

Penyelanggaraan pendidikan ini di lakukan secara swadaya oleh anggota serta cukup menarik perhatian ini terbukti dengan aktifnya anggota untuk bertanya kepada trainer.

Antusias dari peserta didik patut juga kita apresiasi karena pelaksanaan acaranya cukup sukses berjalan sesuai jadwal acara yang sudah ditentukan.

Penulis. : Jejen
Photo. : Agus
Kontributor : Rijal

Pos terkait