Rumah Perjuangan Honorer Ayah Didi Gelar Seminar Pendidikan Digital : Great Edu

Jakarta, KPonline- “Pendidikan di Indonesia, seharusnya lebih mengedepankan dan mengembangkan minat dan bakat. Karena sejak masa kanak-kanak, setiap anak itu memiliki 8 bahkan 9 kecerdasan yang berbeda-beda.

Sehingga, kecerdasan dari masing-masing anak sudah pasti berbeda-beda pula. Maka otomatis, dibutuhkan sebuah wadah dimana anak-anak tersebut dapat menyalurkan dan mengembangkan bakat dan minat mereka, sehingga mereka dapat menjadi juara di bidang mereka masing-masing” ungkap Nurul Badriah, salah seorang pengajar dalam Seminar Pendidikan Digital.

“Dan pada akhirnya, pendidikan itu tidak terkotak-kotakan oleh 2, 3 ataupun 4 mata pelajaran saja. Sehingga mereka mampu menguasai banyak hal dan mampu mengembangkan minat dan bakat. Menjadi unggulan disetiap bidang masing-masing dan menjadi generasi yang unggul” jelas Nurul Badriah, yang merupakan sarjana pendidikan bidang Bahasa Inggris tersebut ketika diwawancara oleh awak Media Perdjoeangan.

Seminar Pendidikan Digital : Great Edu

Bertempat di Rumah Perdjoeangan, Rawamangun, Jakarta Timur, digelar Seminar Pendidikan Digital dalam rangka menjaga dan melindungi anak-anak, baik dirumah atau dimanapun. Hal ini dirasa penting untuk dilakukan, agar generasi muda tidak mudah terpengaruh dengan tingkat kecanggihan teknologi digital yang semakin cepat dan pesat. Sehingga dibutuhkan ketegasan akan sebuah pemahaman, dalam menjaga generasi muda penerus bangsa.

Dalam era digital sekarang ini, generasi muda sekarang dapat belajar secara mandiri. Dengan mendownload sebuah aplikasi tanpa berbayar, di jejaring sistem operasi berbasis internet. Aplikasi tersebut bernama Great Edu, sebuah aplikasi yang masih terbilang baru, dan tanpa berbayar tentunya. Nurul Badriah menjamin, aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi kaum muda masa kini, apalagi aplikasi ini masih bisa diunduh dan dioperasikan secara gratis.

Jika dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang serupa, yaitu aplikasi yang berbayar, Great Edu sangat mudah dimengerti. Selain itu, Great Edu mudah digunakan oleh siapa pun, termasuk anak-anak.

Menurut Nurul Badriah yang merupakan sarjana pendidikan ini, ada 4 jenis kecerdasan majemuk, yang ada di masing-masing orang, termasuk anak-anak. Dan masing-masing kecerdasan majemuk tersebut bisa saja dimiliki oleh seseorang, akan tetapi tidak menutup kemungkinan, 2, 3 atau bahkan mungkin 4 kecerdasan tersebut dimiliki oleh seseorang.

Dan berikut adalah 8 jenis kecerdasan majemuk berdasarkan teori dari Howard Gardner, yaitu Kecerdasan Linguistik, Kecerdasan Matematika dan Logika, Kecerdasan Visual-Spasial, Kecerdasan Musik, Kecerdasan Inter-Personal, Kecerdasan Kinestetik, Kecerdasan Intra-Personal, dan Kecerdasan Naturalis. (Tendy/RDW)

Facebook Comments