Riden Hatam Aziz, S.H Hadir Dalam Ceremonial Opening MUSCAB IV PC SPAI FSPMI Tangerang Raya

Tangerang, KPOnline – Dalam ceremonial opening agenda MUSCAB IV PC SPAI FSPMI Tangerang Raya, tentu Presiden FSPMI turut hadir. Minggu, (12/05) di Training Center FSPMI Tangerang.

Ia menyampaikan pesan, bahwa sebagai insan aktivis buruh, tentu harus terus dapat melakukan kegiatan internal.

Bacaan Lainnya

“Muscab ini adalah sambutan sebagai presiden FSPMI yang terakhir, karena 2026
Muscab sektor Aneka Industri (AI) ini yang akan menentukan Munas Kongres FSPMI 2026 nanti.” Ucapnya Riden Hatam Aziz

Ia juga menceritakan tentang FSPMI di Tangerang. “Tangerang adalah kelahiran saya di FSPMI dan Banten merupakan daerah yang membesarkan saya sebagai aktivis buruh FSPMI maka penting sekali bagi saya Tangerang ini. Kita di FSPMI di ajarkan dan didik hal yang sudah di putuskan oleh FSPMI pilihan kita sebagai insan dan anggota maka harus menjalankan, siapapun yang tidak tunduk mohon maaf berarti bukan anggota FSPMI”, Tanbahnya Riden

Ia berharap program utama adalah perekrutan anggota. “Kedepan bangunlah dengan hati, buka hati kita, tolong salah satu program utama kedepan rekrut anggota karena pentingnya anggota dalam berorganisasi percuma kita punya tempat yang luas tapi tidak ada anggota.” Harapnya

Bicara FSPMI tentu kembali lagi kepada strategi perjuangan yaitu partai politik. Itu juga disinggung oleh Riden.
“FSPMI sudah memutuskan bahwa strategi perjuangan menambah politik dengan partai buruh itu bukan kesalahan kita memutuskan, kita menambah politik sebagai strategi kita.

Mengapa buruh belum sadar memilih partainya sendiri partai buruh ini akan tatap kita jalankan sebab kebijakan pemerintah mengeluarkan UU omnibuslaw.” Tegasnya.

Ternyata dalam prosesnya, partai buruh akan ambil bagian juga dalam Pilkada 2024 sebelum di 2029 partai buruh  turut serta kembali menjadi Kontestan Pemilu.

“Kita akan ambil bagian dari pilkada tahun ini, dan pertimbangan utama kita adalah potensi kemenangan besar. Bicara politik hari ini karna kita sudah punya partai buruh, sebagai anggota fspmi ketika partai buruh sudah memutuskan calon kepala daerah siapapun kita harus support dan memilih yang sudah di tentukan di kontestan pilkada tahun ini.” jelasnya.

Di sesi akhir sambutan, ini yang disampaikan. “Selamat bermuscab apa yang di putuskan organisasi jalankan, mungkin kita lupa dengan do’a kita kepada sang pencipta maka 2029 kita lebih mendekatkan diri pada sang pencipta.”

(Kontributor Serang)

Pos terkait