Gelar Muscab Ke 4, PC SPAI FSPMI Tangerang Raya : Merubah Pola Pikir, Bersinergi Dengan Kondisi dan Situasi Untuk Hasil Yang Terbaik

Tangerang, KPonline – Berakhirnya masa kepengurusan Pimpinan Cabang dalam satu periode wajib dilakukan kembali Musyawarah.

Bertempat Training Center (TC) FSPMI Tangerang Raya, di Jalan Raya Tapos Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) Tangerang Raya menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-4. Dengan tema “Merubah Pola Fikir, Bersinergi dengan kondisi dan situasi untuk hasil yang terbaik”, Minggu (12/05/24).

Bacaan Lainnya

Muscab ini dihadiri oleh Pimpinan Pusat SPAI FSPMI, Konsulat Cabang, Pengurus PC dan PUK SPAI FSPMI Tangerang Raya, beserta pilar organisasi.

Ketua panitia Nurkamid memberikan sambutannya dan ucapan terima kasih kepada anggota yang sudah terlibat dalam acara muscab ini,

“Semoga FSPMI Tangerang Raya dengan pengurusan baru nanti bisa mengerakan roda pergerakan kaum buruh dan kesejahteraan kaum buruh di tangerang raya, ini lah bukti kita kepada SPAI Tangerang Raya yang hadir pada hari ini.” Ucapnya

Ditempat yang sama mewakili Konsulat Cabang FSPMI Tangerang Raya, Anwar Sanusi menyampaikan, “Tema ini luar biasa sekali, berfikirlah positif kepada siapapun. Jangan anda berfikir negatif output yang keluar adalah negatif maka harapan kami terpilih orang orang yang luar biasa untuk Kemajuan Aneka Industri Tangerang Raya”.

Karna situasi sekarang sangat luar biasa.

Hal serupa juga disampaikan Sunarya selaku PCAI tangerang raya periode sebelumnya 2019-2024, “Agenda muscab ini sangat sederhana tujuan utama kita menjalin pengurus pengurus cabang baru 5 tahun yang akan datang, kita ketahui 5 tahun kebelakang di terpa dengan 2 wabah yaitu pandemik dan omnibuslaw banyak agenda agenda anggaran dasar yang tidak jalan” jelasnya.

Ia juga berharap, kepengurusan nanti semoga ada semangat untuk disongsong dan sama-sama lawan kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap buruh.

“ Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FSPMI Banten Tukimin ” Sektor AI sudah mewarnai dalam perjuangan upah di Tangerang Raya maupun banten, kita sudah berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik ” ungkapnya.

Penambahan anggota adalah kuantitas dan kualitas kita bersama sama untuk membuat kwantitas memperbanyak anggota untuk membuat yang terbaik untuk organisasi

Jangan pernah berfikiran apa yang bisa kita ambil dari organisasi tapi berfikirlah apa yang bisa kita berikan untuk organisasi oleh karena itu lah yang di catat sebagai amal ibadah oleh allah swt, siapapun yang terpilih semoga bisa merubah pergerakan organisasi kedepannya, tambahan nya.

Selanjutnya omo Ketua PC SPAMK tangerang raya yang turut hadir memberikan sambutan singkatnya “tidak perlu pesimis dengan tempat acara Saya merasa bangga apa yang kita tanamkan dan kita sumbangkan bisa di tempati . Siapapun yang terpilih bisa memimpin PCAI dan Sektor PCAI adalah PC terakhir di tangerang raya tetapi secara anggota bisa memiliki banyak anggota, saya berharap pitusan dengan cara musyawarah siapapun yg terbaik itu adalah kader kader yang terbaik untuk PCAI”

Selanjutnya PC SPEE yang mewakili faisal menyampaikan sambutanya semoga musyawarah cabang PCAI kepengurusan yang terpilih nanti muda bisa bersinergi dengan yang lainya untuk kemajuan SPAI”

Sementara Ketua Pimpinan Pusat SPAI FSPMI Bambang santoso, diberikan kesempatan membuka acara sekaligus memberikan semangat kepada pengurus periode 2024 – 2029 untuk tetap membimbing anggota dan berjuang bersama-sama dalam memperjuangkan hak-hak kesejahteraan anggota dan keluarga.

Penulis dan Foto : kontributor Serang

Pos terkait