Ribuan Buruh Bekasi Terima Vaksin Covid-19 Secara Gratis

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Polres Resort Metro Bekasi bersama buruh dan stekholder pemerintah daerah Kabupaten Bekasi memberikan vaksinasi covid-19 kepada ribuan buruh, bertempat di omah buruh, Kawasan EJIP Cikarang Selatan, pada Kamis (29/7/2021).

Vaksinasi kali ini terbagi menjadi beberapa gelombang untuk menghindari kerumunan massa peserta vaksinasi covid-19. Media Perdjoeangan mendapatkan informasi terkait hal ini. Ketua Satgas Covid-19 KC FSPMI Bekasi Amier Mahfouz mengiyakan terkait pembagian gelombang pelaksanaan vaksin dilakukan agar tidak ada kerumunan antrian vaksinasi.

Kapolres Metro Bekasi berikan arahan sebelum pelaksanaan vaksin

Ketua KC FSPMI Bekasi Sukamto saat dikonfirmasi Media Perdjoeangan menyampaikan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini terlaksana atas kerjasama Polres Metro Kabupaten Bekasi, dinas kesehatan kabupaten Bekasi dan buruh atas koordinasi DPR RI Obon Tabroni.

“Harapan kami seluruh buruh di kabupaten/Kota Bekasi bisa secepatnya menerima vaksinasi, hal ini juga mendukung program polres metro Berani (Bekasi Berantas Pandemi),” kata Sukamto.

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Metro Bekasi, Kombes.Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si memberikan arahan kepada peserta vaksinasi. Dia mengatakan Kabupaten Bekasi termasuk dalam PPKM level 4, Varian delta ini sangat berbahaya maka sangat perlu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam keseharian.

“Peserta vaksinasi covid-19 hari ini diharapkan jadi duta vaksin Kabupaten Bekasi, tugasnya mengajak tetangga, sahabat, saudara untuk ikut vaksin digerai-gerai vaksin Kabupaten Bekasi,” pintanya.

Selain itu Kapolres juga meminta dalam keseharian saling mengingatkan antar teman bahkan siapa saja untuk menerapkan prokes covid-19. “Tegur kalau ada yang tidak memakai masker, berkerumun dan lain sebagainya,” kata Kapolres.

“Bapak ibu harus jujur dalam pengisian formulir, kalau ada yang pusing, suhu badan tinggi, meriang jari ini di tunda dulu vaksinasinya, biar tidak menyalahkan panitia,” pungkasnya. (Yanto)