Gelar Vaksinasi Untuk Buruh, KC FSPMI Bekasi : Kita Ingin Herd Imunity Segera Terbentuk di Kalangan Buruh Bekasi

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Konsulat Cabang FSPMI Bekasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Polres Metro Kabupaten Bekasi menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk buruh Bekasi. 

Kegiatan vaksin ini diadakan di Omah Buruh, Kawasan EJIP, Cikarang Selatan, Bekasi, Kamis (29/07/2021). KC FSPMI Bekasi mentargetkan sekitar 1500 buruh Bekasi mengikuti vaksin.

Bacaan Lainnya

Terkait dengan terselenggaranya vaksinasi, Sekretaris KC FSPMI Sarino mengucapkan terima kasih kepada Deputi Presiden DPP FSPMI yang juga anggota DPR RI Obon Tabroni.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya  kepada bang Obon Tabroni selaku anggota DPR RI yang telah bersusah payah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak sehingga kegiatan vaksinasi ini bisa digelar khusus untuk kaum buruh dan ini yang pertama kalinya,” kata Sarino.

Sarino juga menyampaikan kegiatan vaksin adalah bukti bahwa Serikat Pekerja peduli terhadap masalah kesehatan buruh yang seharusnya menjadi tanggung jawab tiap-tiap perusahaan. 

“Setelah vaksin di OB, nanti akan kita data di masing-masing perusahaan, kita nanti berharap akan kembali bisa mengadakan vaksin di tiap perusahaan atau di tiap kawasan. Target kita sehari minimal 1000 orang bisa divaksin,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua PC SPL FSPMI Bekasi ini.

“Saya mewakil Ketua KC menghimbau dan berharap ini adalah bentuk ikhtiar kita dalam membangun herd imunity di kalangan buruh. Kita sama-sama paham Covid-19 varian delta ini sangat ganas sekali. Bahkan ketika saya baca runing text berita TVone, angka kematian mencapai 2000 orang lebih. Kita sama-sama punya keluarga dan kita jangan merasa kebal, jangan sampai kita membawa virus itu pulang ke rumah dan terjadilah kluster keluarga. Ayo kita semua ikut vaksin agar pandemi ini segera berlalu,” harapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas Covid-19 FSPMI Bekasi Amier Mahfouz berharap vaksinasi ini berjalan lancar dan tidak ada lagi buruh jadi korban Covid-19.

“Menurut data yang kami terima, pandemi ini sudah banyak merenggut nyawa buruh. Kluster ketenagakerjaan adalah salah satu biang keladi tingginya pandemi penyebab kematian. Sudah ratusan anggota kita yang terpapar Covid,” ungkap Amier.

Menurut Amier, baru 18 % orang yang sudah tervaksin di Bekasi termasuk anggota FSPMI dan buruh lain. Sebagai satgas, dia ingin 100 % buruh tahun ini sudah tervaksin baik yang pertama maupun kedua sehingga segera terbentuk herd imunity di kalangan buruh.

“Omah Buruh akan menjadi sentra vaksin, terus nanti kita gelar di tiap perusahaan. Dari sini kita akan berbagi tim untuk pelaksanaan di tiap PUK atau perusahaan hingga semua karyawan bisa tervaksin,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan vaksin, KC FSPMI Bekasi juga dibantu Dokter dan Tenaga Kesehatan dari Rumah Sakit Hermina Cibitung. Selain FSPMI, Serikat Buruh dari Aliansi Buruh Bekasi Melawan juga terlibat dalam kegiatan ini.

Penulis : Edo
Foto : Ocha

Pos terkait