Relawan Sedekah Air, Tangani Krisis Air Bersih di Cibarusah & Bojongmangu

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Air merupakan kebutuhan hidup yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang, seperti halnya masyarakat sekitar Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi yang hingga saat ini masih belum terjangkau jaringan PDAM Bekasi.

Melihat hal itu Darmin salah satu relawan sedekah air bersih dari tahun ke tahun selalu berupaya untuk membantu warga kampung tersebut dalam mengatasi krisis air bersih. diskusi demi diskusi dilakukan agar bagaimana warga tidak hanya menerima sumbangan air saja, tetapi mempunyai sarana yang dapat dikelola secara mandiri untuk memenuhi kebutuhan air bersih, hal ini disampaikan kepada media Perdjoeangan pada Minggu (24/1/202).

Bacaan Lainnya

“Kami mencoba memberikan sarana sehingga masyarakat bisa mandiri,” Jelasnya.

Hingga akhirnya direncanakan pipanisasi dengan biaya donasi dari berbagai elemen masyarakat yang mau berbagi melalui DKM diantaranya PT.Marsol Abadi Indonesia – PT.Taiyo Marsol Indonesia, PT.DMC Elektronik Indonesia, PT.Sanoh Indonesia.

Darmin menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan ada presentasi terkait program relawan Sedekah Air Bersih kepada kawan-kawan PT.Hogy Indonesia dan berharap bisa bergabung dalam program selanjutnya.

Kami berharap pemerintah kabupaten Bekasi mengutamakan penanganan krisis air di wilayah Kecamatan Cibarusah dan Kecamatan Bojongmangu sehingga kebutuhan air bersih dapat segera terpenuhi. (Yanto)

Pos terkait