Relawan Jamkeswatch Batam Sosialisasi JKN-KIS

Batam,KPonline –¬†Bertempat dilantai satu sekretariat bersama konsulat cabang Fspmi Batam,Panbil Mall,Sosialisasi jaminan kesehatan nasional(JKN) dan kartu Indonesia sehat(KIS) diadakan,(1/4/2017) .Kali ini relawan jamkeswatch Batam,memberikan sosialisasi kepada anggota Puk Fspmi Amber Karya Batam.

Sosialisasi JKN dan KIS dihadiri oleh pengurus dan perwakilan anggota Puk Amber Karya Batam dan juga tim relawan jamkeswatch Batam.Adapun pengisi materi kali ini dibagi menjadi beberapa bagian,yang sampaikan oleh Jonny Sinurat, Edi dan Rahmad Dalimunte.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan kami,terlihat antusiasnya dari peserta terkait sosilisasi JKN dan KIS ini.

Pada kesempatan ini juga Ruben Simangusong yang merupakan Ketua Puk Amber karya berharap dengan adanya sosialisasi ini anggota bisa lebih memahami dan mengerti terkait program JKN dan KIS ini, dan nantinya yang ikut sosialisasi hari ini bisa juga mensosialisakan kepada anggota yang lain.

Ruben juga mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang dicanangkan oleh kepengurusannya.Ruben juga mengucapkan terimakasih kepada relawan jamkeswatch batam yang bersedia memberikan ilmu,dan pengetahuan kepada puk Amber karya,harapannya juga nanti anggotanya bisa ikut andil atau bergabung bersama tim relawan jamkeswatch Batam.

Demikian juga harapan dari tim relawan jamkeswatch batam yang sampaikan oleh kordinator daerah Rahmad Dalimunte.

Harapannya nanti anggota puk Amber bisa memproteksi diri untuk bisa mengadvokasi ataupun menghadapi kendala-kendala baik itu difaskes pertama ataupun dirumah sakit.Rahmad juga berharap anggota yang ikut sosialisai kali ini nantinya bisa ikut bergabung dengan Relawan jamkeswatch Batam.

(Roy Sidabutar)

Pos terkait