Relawan Buruh FSPMI Menangkan Pemilihan BPD

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Febriyanto yg kerap disapa Anto Joe, bagian dari Relawan Buruh Go Politic yg tinggal di Perumahan BCL Desa Waluya, Cikarang Utara, mengikuti pertarungan pesta demokrasi dalam rangka Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD WALUYA ) untuk periode 2018 – 2024. Selain sebagai relawan buruh, Febriyanto juga Anggota Garda Metal FSPMI kab/kota Bekasi, dan keikutsertaan Febriyanto merupakan bagian dari strategi buruh go politic di tingkat desa agar apa yang menjadi cita-cita buruh khususnya dalam hal pembangunan di tingkat desa serta kesehatan untuk masyarakat bisa berjalan lebih baik lagi. Hal ini sama seperti visi dan misi buruh saat mengusung Obon Tabroni Deputi Presiden FSPMI dalam perhelatan Pilkada Tahun 2017 yang lalu. Febriyanto meraih cukup suara sehingga terpilih menjadi BPD dalam pemilihan anggota BPD yang dilakukan Minggu (1/7/2018). Kemenangan ini merupakan hasil perjuangan bersama kawan-kawan relawan buruh go politik di perum BCL – Waluya dalam mensosialisakian sosok Bang Anto sebagai perwakilan buruh di tingkat desa.


Banyak harapan warga perum BCL yg secara mayoritas sebagai buruh/pekerja untuk adanya perubahan yg lebih baik dalam pelayanan kesehatan, pembangunan lingkungan dan hal-hal lainnya yang dapat dinikmati langsung di lingkungan perumahan dan perkampungan desa waluya. Relawan buruh yg sangat solid di desa Waluya dimulai sejak tahun 2014 saat Pemilihan Legislatif Kabupaten Bekasi dan kekompakan itu terus selalu dijaga antar relawan karena semata-mata kebersamaan, rasa persaudaraan, saling menghargai dan tujuan yg sama serta silaturahmi yg baik dari rumah ke rumah serta tidak menjadikan struktur kepengurusan sebagai hal yang kaku, meskipun tetap harus ada yg ditokohkan sebagai simbol organisasi sekaligus panutan kawan-kawan yg lain, tetapi relawan secara kolektif saling mengisi dalam hal apapun yg menjadi program kegiatan. Cita – cita relawan buruh di desa waluya tidak hanya di situ tetapi masih banyak lagi hal-hal yang akan dilakukan baik dalam lingkup kecil ataupun skala besar nanti dalam buruh go politic.

Bacaan Lainnya

Relawan buruh go politik desa Waluya tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Aparat Keamanan serta seluruh lapisan masyarakat yg turut serta dalam demokrasi sehingga dapat berjalan lancar dan kondusif, tak luput lewat media sosial facebook, para relawan mengucapkan rasa terima kasihnya. Hal iniĀ  dilakukan sebagi etika selaturahmi dan etika berpolitik kawan-kawan buruh di lingkungan perumahan BCL dan desa Waluya, Cikarang Utara.

Penulis : Fresa (Kordes Desa Waluya)

Pos terkait