Halal Bi Halal, Momentum Menjaga Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan

  • Whatsapp

Bekasi Utara, KPonline – Suasana Idul Fitri masih terasa di bulan Syawal 1439 H ini, masyarakat secara umum banyak yang mengagendakan acara halal bi halal baik di lingkungan pekerja, lingkungan organisasi maupun di lingkungan perumahan sebagai rangkaian dari hari raya Idul Fitri yang tak terpisahkan.

Bacaan Lainnya

Suasana ini juga sangat terasa di lingkungan perumahan Vila Indah Permai, Bekasi Utara. Secara khusus, pengurus RT.13/36 mengagendakan pertemuan warga dalam rangka halal bi halal pada minggu sore (1/7). Menghadirkan hampir seluruh warganya mulai dari Bapak bapak, ibu ibu hingga anak anak pun turut serta meramaikan suasana kebersamaan sore ini.

Dalam sambutannya, Ketua RT.13/36 Sumarjono menyampaikan selamat datang kepada warga yang baru saja melakukan mudik ke kampung halaman dan kembali ke dengan selamat. Serta menyampaikan ucapan terimakasih kepada petugas keamanan dan warga yang tidak mudik yang telah membantu menjaga keamanan selama libur lebaran sehingga tercipta suasana yang aman di lingkungan RT.13/36.

Selesai sambutan, acara dilanjutkan tausyiah agama oleh ustadz H. Sattwa Kusmanto. Disampaikan dihadapan warga yang hadir sore ini, bahwa dengan berakhirnya ibadah di bulan ramadhan pentingnya bagi kita menjaga semangat ibadah, semangat perbaikan, dan juga semangat perjuangan pada sebelas bulan mendatang. Menjaga semangat perbaikan bermasyarakat oleh pengurus RT dan jajarannya, serta menjaga semangat perbaikan ibadah oleh pengurus DKM dan tokoh agama di lingkungan setempat.

Usai tausyiah singkat ini, acara dilanjutkan dengan bersalam salaman antar sesama warga dan ditutup dengan santap bersama menu hidangan yang sudah dipersiapkan oleh ibu ibu sejak pagi.

Inilah semangat kebersamaan dan kekeluargaan dalam kesederhanaan yang selalu dijaga oleh warga di lingkungan RT.13/36 Vila Indah Permai, Bekasi Utara.

(Jim).

Pos terkait