Rekam Jejak Perjuangan PUK PT. Cort Dalam Leadership 8

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – Dalam dua hari ini, Pimpinan Unit Kerja SPEE-FSPMI PT. Cort Indonesia mengadakan kegiatan tahunan yaitu Leadership yang bertempat di Hotel NEWSTART Trawas, Mojokerto (18/07/2020).

Kegiatan Leadership ini adalah ke delapan kalinya diselenggarakan oleh PUK PT. Cort, yaitu perusahaan alat musik yang memiliki standart internasional yang berlokasi di Mojokerto.

Bacaan Lainnya

Dengan mengambil tema, “Bekerja Keras. Belajar Cerdas dan Berjuang Tuntas”. PUK PT. Cort terus berupaya mengembangkan organisasi dengan mempersiapkan generasi penerus yang militan, terdidik dan amanah.

Alumnus leadership sebelumnya, Alifah Fadilah begitu sigap memandu acara kegiatan dan mempersilahkan Ketua Panitia Hasan Bisri menyampaikan sambutannya. Hasan mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh panitia, peserta dan tamu undangan yang telah ikut menghadiri acara dan berharap semoga kegiatan ini berjalan lancar, sukses dan bermanfaat bagi semuanya.

Melanjutkan sambutan, Nur Kholis sebagai ketua PUK SPEE-FSPMI PT. Cort menjelaskan kondisi internal PUK, dimana ada perkembangan peningkatan anggota yang sangat signifikan. Ia menyebut semua itu berkat kerja keras dan kesolidan seluruh pengurus dalam hal merekrut anggota agar perjuangan agar cita-cita perjuangan semakin mudah diupayakan.

Pada leadership ke-8 adalah 60 anggota dari PUK PT. Cort ditambah 2 perwakilan dari PUK SPEE PT. CWI Surabaya dan 4 anggota PUK SPAI PT. Indo Marco Pristama. Adapun tamu undangan dalam Leadership ini adalah Pujianto mewakili Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Jawa Timur, Ardian Safendra mewakili Konsulat Cabang FSPMI Mojokerto, Abdul Wahab Pimpinan Cabang SPEE Mojokerto, Eka Hernawati Pimpinan Cabang SPAI-FSPMI Mojokerto dan Nofi Cahyo Pimpinan Cabang SPEE-FSPMI Jember.

Dalam motivasinya, Pujianto memaparkan materi yang dikemas melalui penayangan video. Perjalanan lahirnya FSPMI terekam jelas, begitu juga lahirnya FSPMI wilayah Jawa Timur dan FSPMI Mojokerto dimana PUK PT. Cort adalah salah satu bagiannya. Dengan lahirnya FSPMI terjadilah perubahan yang signifikan dalam kesejahteraan pekerja diantaranya upah dan hak normatif lainnya.

Ardian Safendra dalam materi juga menceritakan bagaimana lahirnya PUK PT. Cort yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Rekam jejak perjuangan ini menurut Ardian perlu diingat dan dijadikan api semangat yang harus selalu digelorakan oleh seluruh anggota dan pengurus.

Saat ini PUK PT. Cort cukup memberikan warna dan sumbangsih pergerakan di FSPMI Mojokerto. Diharapkan dengan leadership ini muncul generasi pejuang yang memiliki karakter dan kapasitas dalam menjawab tantangan jaman.

Hari kedua leadership dilanjutkan dengan outbound dan pelatihan kekompakan. Hal ini untuk melatih kekuatan fisik dan koordinasi.

(Paman Her)

Pos terkait