Rapat Persiapan Latsar X Garda Metal Bogor

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Bertempat di kantor Konsulat Cabang FSPMI Bogor, pada Kamis 28 Februari 2019, seluruh Pengurus Garda Metal Bogor mengadakan rapat persiapan Latihan Dasar Garda Metal Angkatan ke-10. Meskipun banyaknya agenda dan kegiatan organisasi, tidak menyurutkan Pengurus Garda Metal Bogor melaksanakan rapat persiapan Latihan Dasar Garda Metal. Perencanaan yang matang, maupun evaluasi perjuangan kaum buruh, khususnya buruh-buruh Bogor, dibahas disela-sela rapat kali ini.

Bacaan Lainnya

Fokus pada internal Garda Metal Bogor ini menjadi pembahasan utama dalam rapat kali ini. Situasi dan kondisi saat ini yang dirasakan oleh seluruh pengurus Garda Metal Bogor adalah berkurangnya militansi dan keaktifan anggota Garda Metal Bogor sebagai Garda Metal yang sebenarnya. Disisi lain juga dituntut untuk mensukseskan program Buruh Go Politik. Dan hal-hal tersebut merupakan persoalan-persoalan serius yang dibahas didalam rapat persiapan Latihan Dasar Garda Metal Bogor yang ke-10 ini.

Salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan yang sedang terjadi didalam internal Garda Metal tersebut adalah dengan menambah lagi jumlah anggota Garda Metal secara keseluruhan dengan melaksanakan Latihan Dasar Garda Metal Bogor. Pembentukan Panitia Latihan Dasar Garda Metal Bogor pun segera dibentuk dan ditetapkan. Semua Pengurus Garda Metal Bogor wajib menjadi Panitia Latsar dan ditambah beberapa Korlap PUK.

Ditetapkannya Latsar pada tanggal 5-7 April 2019, yang rencananya akan dilaksanakan didaerah Cilember, Megamendung, Bogor, telah menjadi salah satu keputusan dalam rapat persiapan Latihan Dasar Garda Metal Bogor yang ke-10 ini. Dari mulai persiapan teknis hingga pembagian tugas pun dibahas secara terperinci demi kelancaran agenda dan kegiatan organisasi ini.

“Saya harap, semua pihak diharapkan turut andil dalam Latsar ini baik Pengurus Garda Metal Bogor maupun Perangkat Konsulat Cabang FSPMI Bogor dan Pengurus Pimpinan Cabang SPA FSPMI Bogor. Kolaborasi yang sangat bagus ketika Garda Metal dan perangkat organisasi bisa bersinergi dalam Latsar ini demi mensukseskan Buruh Go Politik” ungkap Ananto Prasetya selaku Panglima Koordinator Daerah Garda Metal Bogor.
(Joko Saputro)

Pos terkait