Rapat Koordinasi KC FSPMI Pasuruan Raya, Singgung SE Gubernur Perihal Perlindungan Pekerja/Buruh

Pasuruan, KPonline – Konsulat Cabang (KC) FSPMI Pasuruan Raya kembali mengadakan rapat koordinasi terkait strategi advokasi permasalahan ketenagakerjaan dampak dari undang undang no 11 tahun 2020 di kabupaten pasuruan.

Bertempat di kantor KC FSPMI Pasuruan Raya, Jl. Tunggaan II, RT 02 RW 04, Palesan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (6/8/2022) pukul 10.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada rapat tersebut diantaranya :
1. Ketua DPW FSPMI Jawa Timur sekaligus Ketua KC FSPMI Pasuruan Raya, H. Jazuli, S.H,
2. Ketua PC SPAMK FSPMI sekaligus Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Pasuruan, Memed Hermanto, S.H,
3. Ketua PC SPAI FSPMI sekaligus Ketua Exco Partai Buruh Kota Pasuruan, Ahmad Yani,
4. Wakil Ketua KC sekaligus Ketua PUK JAI, Satya Agung, S.T,
5. Ketua dan Pengurus PUK FSPMI se-Pasuruan Raya.

Ketua KC FSPMI Pasuruan Raya, H. Jazuli, S.H, menjelaskan tentang Surat Edaran Gubernur Jawa Timur Nomor : 560/5064/012/2022 perihal perlindungan pekerja/buruh dalam Peraturan Perusahaan/Perjanjian Kerja Bersama.

dalam poin 3 berbunyi untuk memberikan perlindungan dan kesejahteraan pekerjaan/buruh di perusahaan, diharapakan dapat dilakukan pembinaan dan sosialisasi kepada perusahaan di wilayah Saudara yang pengaturan syarat kerja, hak, dan kewajiban sudah lebih baik dari peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak menurunkan kualitas dari materi Peraturan Perusahaan atau Perjanjian Kerja Bersama, dengan memperhatikan dari kemampuan perusahaan.

Beberapa bahasan lainnya hasil dari rapat koordinasi hari ini ialah :

1. Persiapan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang difasilitasi oleh Disnaker Provinsi mengundang KC FSPMI Pasuruan Raya dan Disnaker Kab. Pasuruan.

2. Update progres penggalangan dana pembangunan kantor KC, yang rencananya mulai bulan November akan dimulai pembangunan kantor KC baru 2 lantai.

3. KC Pasuruan Raya rencananya bulan September akan membuat Website KC Pasuruan Raya yang tujuannya untuk update data anggota berbasis digital dan juga KTA anggota berbasis digital.

4. Gerakan Ekonomi Buruh yang tujuannya sebagai salah satu pilar organisasi untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan keluarganya melalui produk air mineral Kangen Water.

(Risky Pradana)

Daftar Sekarang

Pos terkait