Rapat Kerja II Perwakilan Daerah (RAKERDA) KSPI Provinsi Banten

  • Whatsapp
Rapat Kerja II Perwakilan Daerah (RAKERDA) KSPI Provinsi Banten ( foto : Firman )

Serang (27-28 Agustus 2015) ,KPOnline – Bertempat di Hotel Ratu Bidakara, Serang, Perda KSPI Provinsi Banten mengadakan Rapat Kerja II Perwakilan Daerah (RAKERDA) KSPI Provinsi Banten.

Mengambil tema “Membangun Solidaritas dan Solidalitas Organisasi Untuk Mewujudkan Hubungan Industrial yang Berkeadilan di Provinsi Banten”. Pembukaan Rakerda dihadiri kurang lebih 250 orang peserta. Masing-masing terdiri dari beberapa federasi yang menjadi afiliasi KSPI: FSPMI, ASPEK INDONESIA, FSP KEP, FSP FARKES REF dan SPN. Hadir para pengurus Dewan Eksekutif Nasional KSPI, M.Rusdi (Sekjen KSPI), Widadi (Vice Presiden KSPI), Baris Silitonga (Ketua Komite Pekerja Muda KSPI). Nampak hadir sebagai tamu undangan, Ade Ibrahim (Perwakilan Kapolda Provinsi Banten) dan Zulkarnaen (Kabinda Provinsi Banten).

Bacaan Lainnya

Rapat Kerja II Perwakilan Daerah (RAKERDA) KSPI Provinsi Banten ( foto : Firman )
Rapat Kerja II Perwakilan Daerah (RAKERDA) KSPI Provinsi Banten ( foto : Firman )

Dalam sambutannya, Ketua Perda KSPI Banten Riden Hatam Aziz selaku ketua pimpinan mengkampanyekan issue Jampetum dan K3 yang mana harus benar-benar ditindak secara tegas agar kejadian tidak terulang kembali seperti PT. Mandom.

Kemudian dilanjutkan sambutan oleh Widadi selaku vice presiden KSPI. yang menjelaskan, “Sesuai dengan hasil rapat DEN KSPI minggu lalu, KSPI MENOLAK KERAS hasil verifikasi anggota SP/SB yang diumumkan oleh pemerintah yaitu Menakertrans. Dan KSPI akan melakukan penghitungan ulang secara struktural”. Sikap tegas Widadi disambut tepuk tangan meriah dari peserta.

Dan lanjutkan Pidato sambutan sekaligus pembukaan acara Raker Perda KSPI II Prov Banten yang dilakukan oleh M.Rusdi selaku Sekjen KSPI. Rusdi, dalam pidatonya menyampaikan kepada anggota KSPI dan Federasi yang ada wajib fokus terhadap pengkaderan. Tidak boleh ada buruh yang goblok. Buruh harus cerdas. Buruh harus paham tentang pengetahuan, harus banyak pelatihan, pendidikan, dan banyak baca. Hal ini penting agar bisa mencerdaskan para anggota. Cerdas secara akal pikiran dan cerdas dalam jiwa.

Ada 2 cara mengetahui sejauh mana kita berjuang. Yaitu 1. Berjuang dalam ketaatan kepada Tuhan YME. 2. Berjuang dalam membantu sesama aktivitis buruh, sesama serikat pekerja agar saling percaya tidak ada lagi negative thinking. Tapi mari kita sama-sama berjuang dan bersatu.

Suasana diruangan pun menjadi bergelora dimana tiap pidatonya berteriak “Hidup Buruh” yang diikuti oleh para peserta. Dan dalam pidatonya M.Rusdi berharap pada Raker II Perda KSPI kali ini dapat tumbuh potensi-potensi yang dapat memimpin perjuangan buruh diwilayah provinsi Banten.

Pada pukul 20:00 s/d 22:00 wib Rapat Kerja I pun dimulai. Diawali oleh pengarahan dan pelaksanaan program kerja pada rapat kerja (raker) selanjutnya. Dan diwaktu akhir rapat Riden Hatam Aziz pun menyarankan kepada Depeprov, Depeko, Depekab serta LKS kota/kab dari wilayah Tangerang, Tangsel, Serang dan Cilegon. Untuk saling berdiskusi dan saling mengenal satu dengan yang lainnya.

Rapat Kerja II pun dimulai pada pukul 08:00 s/d 11:30, yang mana dalam rapat tersebut membahas pelaksanaan Program kerja:
1. Bidang Organisasi, Pendidikan & Pelatihan
2. Bidang Advokasi
3. Bidang Ekonomi, Kesejahteraan & Keuangan
4. Rekomendasi

Ketua pimpinan rapat, Riden Hatam Aziz, berharap dalam raker perda kali ini semua dapat berjalan dengan baik dan yang terpenting semangat dan tujuan kita tetap sama dan sejalan. (Firman GM Freegraph)

Pos terkait