Rapat Darurat Penanganan Covid-19 & Launching Kampung Pancasila RW.08 Asri Pratama

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Menyikapi himbauan pemerintah Kabupaten Bekasi terkait perpanjangan masa PPKM Mikro di wilayah Bekasi dan untuk antisipasi penanganan masyarakat terpapar covid-19 di lingkungan RW.08 Asri Pratama, Desa Sukadami Kecamatan Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2/2021) yang lalu mengelar rapat diantaranya terkait bantuan untuk warga yang terpapar covid-19 dan sosialisasi kampung Pancasila.

Rapat di pimpin langsung oleh Kapten (Inf.) Agus Permana, S.H.,M.Si ketua RW.08 Asri Pratama, rapat dilakukan sehubungan lumbung sembako yang sempat berjalan sudah ditutup. maka dalam rapat di putuskan bantuan diambilkan dari kas RW.08 Asri Pratama dengan nilai besaran diangka kurang lebih Rp.300.000/kasus. Adapun isi paket sembako antara lain berisi Beras 10 liter, Minyak goreng 1 liter, gula 1 Kg, Bubuk Jahe 0.5 Kg, vitamin C (enervonce), Ever E (vitamin E), Mie Instan 10 Bungkus, Telor Ayam 1 kg.

Penyaluran paket sembako bantuan covid-19 akan dilakukan oleh tim gugus tugas covid-19 RW.08 Asri Pratama Melalui tim gugus tugas covid-19 di RT masing-masing. Termasuk kalau ada bantuan dari pemerintah Desa Sukadami Cikarang Selatan.

Dalam kesempatan ini ketua RW.08 Asri Pratama Kapten (Inf.) Agus Permana, S.H., M.Si juga menyampaikan di Asri Pratama sudah di Launching Kampung Pancasila dan posko terpadu covid-19 dengan central di Pospam Asri Pratama, selain itu juga disetiap RT ada posko Covid-19 yang selalu menjaga dan melaporkan perkembangan setiap harinya.

“Masing-masing posko Covid-19 di RT wajib melaporkan informasi ter update nya, agar kita bisa memantau kondisi warga kita,” jelas Agus Permana.

Ditegaskan juga oleh ketua RW 08, pengurus harus memberikan contoh kepada warganya dengan tetap menerapkan 3 M, terutama masker jangan ketinggalan. (Yanto)