Rakoord FSPMI Bandung Raya, Siap Komitmen Tolak Omnibus Law

  • Whatsapp

Bandung, KPOnline – Menyikapi perkembangan situasi dan kondisi terkait perjuangan terhadap penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja, Konsulat Cabang FSPMI Bandung Raya menggelar rapat koordinasi bersama seluruh perangkat KC, PC, PUK dan Pilar seBandung Raya. Agenda digelar di kantor sekretariat KC FSPMI Bandung Raya Jl. Bapak Ampi Baros, Kota Cimahi pada Senin, (19/10/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, para Pimpinan KC, PC, PUK dan Pilar FSPMI seBandung Raya, yang di antaran Jujun Juansah (Ketua KC), Hendrayana (Ketua PC SPAI-FSPMI), Asep Supriatna (Ketua PC SPL-FSPMI), Dede Rahmat dan beberapa perwakilan perangkat PUK FSPMI se Bandung Raya.

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya Jujun Juansah menegaskan, bahwa dalam rangka mentaati Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), semua anggota wajib mentaati Intruksi yang di sampaikan oleh Organisasi. Sebagai bahan evaluasi, maka pada rapat koordinasi KC, PC, PUK & Pilar FSPMI Bandung Raya, ada beberapa hal yang menjadi bahan perbaikan pada saat agenda aksi yang akan dilaksanakan kedepan.

Untuk memaksimalkan upaya, kita akan menggelar aksi lanjutan yang akan di gelar beberapa waktu kedepan, karena KSPI/FSPMI tetap menuntut agar pihak pemerintah mengeluarkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (PERPU), menuntu agar DPR RI mengeluarkan Legislatif Review, Eksekutif Review, serta melakukan Judicial Review (JR) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Lebih lanjut Jujun menyampaikan bahwa semua pimpinan harus siap menanggung resiko apapun ketika ada hal-hal yang akan muncul dan tidak di inginkan, kemudian terkait hasil rapat evaluasi yang di laksanakan di DPP FSPMI di Jakarta, salah satunya bahwa kedepan agenda aksi kita harus benar-benar terukur, terarah dan konstituonal. Kemudian kita harus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa puncak aksi akan di pusatkan di satu titik secara Nasional.

Dede Rahmat (selaku aktivis FSPMI di Kabupaten Bandung Barat), menyampaikan bahwa di KBB alhamdulillah terus menerus kedatangan calon PUK baru, terkait pergerakan khususnya di wilayah KBB, semua anggota PUK FSPMI sudah siap kembali bergerak All Out, seperti aksi yang telah dilakukan sebelumnya semua anggota akan keluar total, kemudian dalam waktu dekat akan menggelar aksi di Pemkab KBB.

(Drey)

Pos terkait