Suasana Rakernas LKPI

Suasana Rakernas LKPI

Rakernas LKPI : Siap Menjalani Misi Kemanusiaan KSPI

Jakarta, KPonline – Dengan semangat kemanusiaan Rakernas LKPI digelar untuk yang pertama yang mengambil tema besar,
‘LKPI Siap Menjalani Misi Kemanusiaan KSPI’

Satu tahun sudah Lembaga Kemanusiaan Pekerja Indonesia (LKPI) yang merupakan salah satu pilar KSPI, fokus bergerak di bidang kemanusiaan berdiri dengan berbagai kiprahnya seperti bantuan untuk korban PHK, gempa Lombok, Palu, tsunami Selat Sunda dan lain lain.

Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Catur Wibisono hadir dalam Rakernas LKPI yang diselenggarakan di Jakarta (26/1). Dalam kontes ACT sebagai misi kemanusiaan yang di bangun lebih dari 15 taun maka dalam misi ini program ACT adalah mewakafkan dirinya untuk kemanusiaan. Jadi tidak ada kata libur untuk kemanusiaan kata ketua ACT Catur Wibisono.

Catur juga menyampaikan bahwa buruh rentang untuk di PHK dan menjadi miskin ini yang harus di bantu maka dengan ini LKPI yang bekerja sama dengan ACT harus memikirkan bagaimana kondisi anggota yang Ter PHK . Selain itu ada juga korban bencana yang selama ini kita saling bahu membahu membantu kemanusiaan.
LKPI menyerap dari anggota yang untuk donasi dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan melalui LKPI. Satu tahun sudah berlalu banyak sudah LKPI berkiprah di kancah kemanusiaan. Dan hari ini (26/1) LKPI mengadakan Rakernas yang pertama untuk mengevaluasi tentang kerja kerja yang selama ini LKPI jalani.

Sebelumnya para dewan melakukan pembahasan dan masukan masukan dan gagasan gagasan terkait LKPI kedepannya .
Tampak hadir juga presiden KSPI said iqbal yang memberi saran dan motivasi bagaimana LKPI kedepannya harus bersikap dan berjalan sesuai misi yang di jalankan tentang kemanusiaan.

Gagasan gagasan itu penting asal tidak keluar dari jalur dan tetap dalam konteks perjuangan dan misi yang di jalankan dan bekerja sama dengan ACT. Ini adalah langkah yang tepat, karena ACT mempunyai program program yang banyak dan kedepan LKPI akan banyak belajar dari situ.

Mudah-mudahan kedepan kiprah LKPI ini semakin meluas dengan program programnya untuk kemanusiaan.
Kepedulian teman teman anggota KSPI melalui LKPI akan mengangkat harkat dan martabat korban yang butuh uluran tangan kita. LKPI hadir sebagai wujud kepedulian misi kemanusiaan kaum buruh.(Omp)

Facebook Comments

Comments are closed.