Rakercab PC SPAI FSPMI DKI Jakarta, Ini Hasilnya 

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Selama 2 (Dua) hari, Sabtu-Minggu 27-28 Juli 2019. Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Aneka Industri Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAI FSPMI) DKI Jakarta menggelar Rakercab di pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

 

Muat Lebih

Hadir dalam Rakercab tersebut Obon Tabroni (Ketua Umum Pimpinan Pusat SPAI FSPMI), seluruh jajaran PC SPAI FSPMI DKI Jakarta, seluruh PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta dan dihadiri juga tamu undangan Ketua PC SPAI FSPMI Purwakarta (Alin Kosasih).

 

“Rakercab ini diagendakan sebagai evaluasi perjalanan organisasi hampir 2 (Dua) tahun ke belakang, apa yang sudah dan belum dilakukan oleh organisasi ini. Serta merencanakan dan apa yang akan dilakukan organisasi untuk 1 (Satu) tahun ke depan, atas apa yang telah dicapai atau pun dalam progress lanjutan maupun kinerja yang perlu dilakukan. Evaluasi semua ini tak lepas atas support (Dukungan) seluruh jajaran PC dan PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta.” ungkap Kardinal selaku ketua PC SPAI FSPMI DKI Jakarta.

 

Pada kesempatan ini, Obon Tabroni sebagai Pimpinan Pusat (PP) menyampaikan issu perjuangan terkait rencana revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003 ini akan berdampak sangat besar bagi buruh atau pekerja di seluruh Indonesia, sehingga untuk itu seluruh PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta harus berkomitmen untuk melawan bilamana pemerintah merevisi Undang-Undang tersebut.

Berikut ini adalah beberapa hasil kesepakatan pembahasan dalam Rakercab selama 2 (Dua) hari, yang ditandatangani seluruh PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta :

 

1. Membangun ekonomi bersama-sama untuk kemajuan organisasi kedepannya.

2. Menyiapkan kader-kader terbaik SPAI FSPMI DKI Jakarta untuk agenda politik 5 tahun kedepan.

3. Menyiapkan kader-kader terbaik SPAI FSPMI DKI Jakarta untuk melakukan pendidikan advokasi baik kasus ketenagakerjaan maupun kasus pidana yang menimpa anggota serikat pekerja dengan melibatkan seluruh PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta dan bekerja sama dengan LBH FSPMI.

4. Memprioritaskan pendidikan-pendidikan untuk seluruh PUK SPAI FSPMI DKI Jakarta.

5. Membangun dan mensolidkan kembali semangat anggota SPAI FSPMI DKI Jakarta. (Jim)

Pos terkait