Raih Kemenangan, Anggota PUK FSPMI PT Namasindo Plas Bertambah 100% Lebih

  • Whatsapp

Bandung, KPonline – PUK PT. Namasindo Plas bergabung dengan FSPMI pada bulan November 2017 dengan jumlah anggota sebanyak 80 orang. Mereka bergabung dengan permasalahan hak-hak pekerja yang belum mereka dapatkan.

Dari mulai pembentukan di bulan bulan Oktober sampai bulan Desember, terjadi Pemutusan Hubungan Kerja terhadap 27 orang anggota dengan alasan habis kontrak.

Bacaan Lainnya

Proses perjuangan PUK PT. Namasindo sebenarnya bisa dikatakan singkat. Hanya dengan kurun waktu 5 bulan, anggota yang terkena PHK sudah bisa bekerja kembali dan langsung mendapatkan Surat Keputusan pengangkatan dari perusahaan,.

Tentunya semua itu dengan perjuangan yang tidak mudah. Sesuai dengan prosedur yang digunakan dalam AD/ART FSPMI yaitu KLA ( konsep, lobi, aksi), dan semua itu sudah dilakukan.

Namun ketika akan dilakukan aksi, selang 3 hari menuju hari “H” nya, pihak perusahaan meminta ada perundingan dengan hasil, mereka mau mempekerjakan kembali anggota yang terkena PHK tersebut dan aksi dibatalkan.

Dengan adanya pergerakan FSPMI di PT. Namasindo plas menarik karyawan yang lainnya berbondong-bondong bergabung menjadi anggota. Saat ini jumlah anggota saat ini sudah sebanyak 170 anggota yang awalnya hanya 80 anggota.

Sabtu 17 November 2018 PUK PT. Namasindo Plas mengadakan ratin. Kali ini bukan dengan agenda konsolidasi, tapi dengan tema Anniversary yang ke 1 dengan mengundang seluruh anggotanya yang dibagi menjadi dua season karena sebagian ada yang kerja shift dan juga dihadiri oleh seluruh perangkat serta perwakilan dari PUK- PUK yang ada di Bandung Barat.

Acara tersebut di isi oleh pesan dan motivasi dari perangkat, mulai dari ketua KC, bid. Pendidikan dan organisasi dan bid. Advokasi.

“Semoga PUK PT. Namasindo plas bisa menjadi pionir perjuangan FSPMI di Bandung Barat, dan jangan pernah bosan untuk melakukan konsolidasi- konsolidasi. Kawan-kawan PUK PT. Namasindo plas tidak menyangka akan melangkah sejauh ini, dengan perjuangan diawal yang tersendat-sendat dengan berbagai intimidasi. Kami terus melakukan evaluasi terhadap pergerakan kami, dan semoga Anggota tetap solid dan tetap satu komando,” ujar ketua PUK.

Dengan bertambahnya anggota di PUK PT. Namasindo plas, maka bertambah juga tantangan yang dihadapi.

Dari mulai masalah status anggota yang baru sampai dengan hak-hak normatif yang belum didapatkan oleh seluruh anggota. Maka dari itu harus memberikan

“Pemahaman untuk anggota yang baru tentang maksud dan tujuan serikat pekerja dengan cara konsolidasi dan mengikuti pendidikan- pendidikan yang diadakan oleh perangkat,” pesan sekretaris PUK ”

Di penghujung acara, ketua PUK PT. Namasindo plas mengucapkan Terima kasih kepada seluruh perangkat dan kawan-kawan PUK- PUK yang sudah membantu dan mensuport dalam perjuangan.

Tidak lupa ucapan berterima kasih kepada anggotanya yang sudah solid dan satu komando. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng simbol rasa syukur atas nikmat yang diberikan aleh Sang Maha Kuasa.

Pos terkait