PUK SPL FSPMI PT SMELTING MENGIRIMKAN PERWAKILANNYA DALAM SEMINAR GREEN JOBS DI WUXI CINA.

  • Whatsapp
Brigade-Susanto-pakai-celana-doreng-dilepas-dibandara-juanda-surabaya-untuk-mengikuti-green-jobs-seminar-di-WUXI-china.jpg

Gresik KPOnline (25/10/2015)

Pada hari ini Minggu 25 Oktober 2015 ,ditengah hiruk pikuk Bandara Juanda terlihat sekelompok orang dengan atribut FSPMI ,mereka adalah segenap pengurus PUK SPL FSPMI PT SMELTING yang sedang mengantarkan perwakilanya untuk pergi ke Wuxi China.

Bacaan Lainnya

Brigade-Susanto-pakai-celana-doreng-dilepas-dibandara-juanda-surabaya-untuk-mengikuti-green-jobs-seminar-di-beijing-china.jpg
Brigade-Susanto-pakai-celana-doreng-dilepas-dibandara-juanda-surabaya-untuk-mengikuti-green-jobs-seminar-di-WUXI-china.jpg

Diantara mereka tampak Ketua PUK Jaenal ,ketika kami konfirmasi ,ia menyatakan bahwa “kami disini dalam rangka melepas Brigade Susanto (Ade) untuk mengikuti GREEN JOBS SEMINAR yang diadakan oleh ILO  27 – 29 Oktober 2015 mendatang.

Brigade Susanto sendiri di kepengurusan PUK PT SMELTING sebagai tim Advokasi yang juga sebagai orang yang telah bersertifikat Ahli K3 sehingga dirasa  lebih tepat bila mengirimkan dirinya.

GREEN JOBS dimaksudkan untuk mengurangi dampak lingkungan yang diakibatkan oleh perusahaan dan sektor ekonomi, hingga ke tingkat yang mampu melestarikan lingkungan hidup. Secara khusus, namun tidak eksklusif, hal ini mencakup pekerjaan yang dapat membantu melindungi ekosistem dan biodiversitas; mengurangi energi, materi, dan konsumsi air melalui strategi yang memiliki tingkat efi siensi tinggi; dekarbonisasi perekonomian; serta mengurangi atau mencegah pembuatan segala bentuk limbah dan polusi.

Gerakan Green Jobs sendiri di prakarsai olehkemitraan yang dibentuk tahun 2007 antara ILO, Program Lingkungan PBB (United Nations Environment Programme) dan Konfederasi Serikat Pekerja Internasional (International Trade Union Confederation). Organisasi Pengusaha Internasional (International Organization of Employers). (sumber www.ilo.org)

Dengan pelaksanaan green jobs diharapkan akan terjadi pertumbuhan perenomian nasional yang berdampak positif namun berwawasan lingkungan serta menyediakan pekerjaan yang layak bagi semua.prinsip dasar pekerjaan ramah lingkungan yang meliputi perhatian terhadap lingkungan, sadar terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) serta memberikan dampak perekonomian yang baik.

Mengetahui  latar belakang dan tujuan dari Green jobs ini maka PUK SMELTING merasa harus bisa ikut hadir dan menjadi bagian dalam seminar  ini.yang pada akhirnya diharapkan  agar benar benar bisa di terapkan di Indonesia.

(Anang Subakti)

Pos terkait