PUK SPL FSPMI PT Platinum Adakan Konsolidasi Sikapi Pengusaha Yang Potong Upah

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Mengatasnamakan Covid-19 yang sedang berlangsung banyak pengusaha yang melakukan pemotongan upah pekerja, termasuk salah satunya adalah PT Platinum yang terletak di perbatasan antara Karawang Bekasi.

Menyikapi hal tersebut, Sabtu (11/7/2020), bertempat di Saung Buruh Jababeka, PUK SPL FSPMI PT Platinum menyelenggarakan konsolidasi terbatas.

Bacaan Lainnya

Acara yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan korlap serta garda metal PUK Platinum ini juga mengundang pengurus PC SPL FSPMI Bekasi diantaranya Bidang Propaganda Supriyatno, Bidang PKB dan Upah M. Indrayana dan ikon perjuangan FSPMI Bekasi Pujo Dewo ruwet.

Dalam sambutannya pengurus PC yang sekaligus Pangkorda Garda Metal Kab/Kota Bekasi menyampaikan agar PUK menahan diri sembari mengumpulkan kekuatan untuk melakukan perlawanan karena jika dipaksa saat ini sangat tidak memungkinkan untuk melakukan aksi di tengah Pandemi Covid-19.

Perlu diketahui bahwa PT Platinum melakukan pemotongan upah pekerja tanpa kesepakatan dengan Serikat Pekerja yang notabene adalah wakil dari pekerja dan sesuai dengan intruksi Ketua PC SPL FSPMI Bekasi Sarino bahwa jika ada PUK yang melakukan kesepakatan pemotongan upah untuk segera dilakukan Musniklub. Hal ini adalah bentuk ketegasan FSPMI dalam membela hak anggota. (Indra)

Pos terkait