PUK SPL FSPMI PT. Komoda Indonesia Lakukan Bedah PKB Sekaligus Bukber

Bekasi, KPonline – Bertempat di sekretariat PUK SPL FSPMI PT. Komoda Indonesia yang beralamat di Kawasan Industri EJIP 8L No.2, Jl. Citanduy 6, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu, 23 Maret 2024 dilakukan bedah PKB dan buka puasa bersama pengurus PUK SPL FSPMI PT. Komoda Indonesia.

Bedah PKB dan buka puasa bersama kali ini dihadiri semua pengurus PUK SPL FSPMI PT. Komoda Indonesia, perwakilan PC SPL FSPMI Kabupaten/Kota Bekasi bidang PKB dan upah M.Indrayana, S.H.

Dalam kesempatan ini ketua PUK SPL FSPMI PT. Komoda Indonesia Solehudin menyampaikan bahwa perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) sudah berjalan dan saat ini sampai pada pasal pesangon. “Pihak pengusaha menginginkan perubahan di PKB agar pasal PKB di sesuaikan dengan PP 35,” kata dia.

Namun pihak serikat pekerja menganggap hubungan baik selama ini yang terbangun bisa menjadi jembatan untuk mencari win-win solution. “Harapannya hubungan yang terjalin cukup baik di PT.Komoda Indonesia menjadi solusi terbaik, jangan merubah yang ada tetapi akan menimbulkan masalah,” harapnya.

Sementara M. Indrayana, S.H dalam kesempatan ini memberikan saran untuk tetap melakukan pendekatan dan mengedepankan komunikasi yang efektif agar tidak ada satu pihak yang di rugikan.

“Agar tim perunding PKB lebih memahami apa yang terkandung dalam Permenaker 28/2014 tentang tata cara pembuatan PP dan PKB supaya tidak gegabah dalam mengambil keputusan yang bisa berakibat fatal dan merugikan anggota khususnya,” ungkap Indrayana.

Bedah PKB diakhiri dengan ramah tamah dan buka puasa bersama di antara peserta yang hadir. Harapannya perundingan PKB segera selesai dan menghasilkan keputusan terbaik buat semua pihak. (Yanto)