PUK SPL FSPMI PT. CBR Menggelar Musnik ke III

DeliSerdang,KPonline.- Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam (PUK SPL FSPMI) PT.Cipta Baja Raya, Kabupaten Deli serdanh mengelar Musyawarah Unit Kerja lll (Musnik lll) yang bertempat di kediaman Supriadi salah satu anggota PUK yang beralamat di Jalan Pertahanan patumbak deli serdang, dengan tema “JANGAN MENUNGGU, BERGERAKLAH, MAKA AKAN TERMOTIVASI” pada hari sabtu (12/01/2019).

Musnik ini di hadiri oleh seratusan peserta yang terdiri dari anggota PUK, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilaya FSPMI Sumut, jajaran Pimpinan Cabang SPL, Konsulat Cabang, Media Perjdoeangan FSPMI, Garda metal dan tamu undangan dari perwakilan tiap-tiap PUK.

Acara dimulai pukul 10:00 Wib yang di buka oleh Rasyd nasution sebagai pembawa acara.

Selanjutnya pembacaan ayat al-Qur’an oleh Mukhtar siregar,menyanyikan lagu Indonesia raya, mars fspmi dan di lanjutkan dengan sambutan -sambutan.

Sambutan di awali dari Akhiruddin sebagai Ketua panitia MUSNIK,

“Terima kasih untuk seluruh panitia yang sudah mau bekerja keras dan meluangkan waktu untuk menyukseskan acara MUSNIK ini dan trima kasih kepada para undangan yang telah meringankan langkah untuk hadir di acara ini” pungkasnya.

Selanjutnya pukul 10:30 Wib Musyawarah pemilihan ketua di mulai dan pukul 12:00 Wib terpilih pengurus baru PUK SPL FSPMI PT.Cipta Baja Raya periode 2019-2022

Pukul 14:30 pelantikan di lakukan oleh Dedi heriawan selaku wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilaya FSPMI dan di ihkrarkan oleh Arifin selaku Sekretaris Pimpinan Cabang SPL.

Inilah susunan pengurus PUK SPL FSPMI PT. Cipta Baja Raya terpilih priode 2019 – 2022 :

Ketua : Windi Aprizal Bangun
Wakil Ketua l :Hairwansyah sitorus
Wakil Ketua ll :Manajo Sitohang
Sekretaris :Akhirudin
Wakil sekretaris l : Edi Setiawan
Wakil Sekretaris ll :Mukhtar siregar
Bendahara :Isran Tadora Maha

Willy Agus Utomo yang biasa kita kenal dengan WAU sekaligus Ketua DPW FSPMI Sumut berpesan dalam kata sambutannya

“kita harus terus bergerak agar semakin kompak, MUSNIK ini bukan hanya ajang memilih. kedepannya agar rapat-rapat PUK baik rapat yang digelar DPW agar terus ramai yang hadir di tambah di tahun politik saat ini kita harus go politik dan wajib hukumnya memilih calon legislatif kader kita dari fspmi karna ini salah satu cita cita kita, ada wakil buruh di kursi parlemen agar permasalahan tentang perburuhan dapat cepat menyelesaikan” ucap WAU

“Prestasi terbaik PUK adalah membuat perjanjian kerja bersama (PKB) yang di setujui oleh kedua belah pihak antara management dan serikat pekerja. Pengurus baru bisa lebih teliti agar kasus yang melanggar hukum dapat di hindari” Dedek Cahyadi sirait selaku Sekretaris Konsulat Cabang Kab. Deli serdang itu dalam kesempatan penyampaian kata sambutan pada sore ini.

Musnil III ini juga di hadiri oleh tim Media Perdjoeangan Sumut.

Dalam kata sambutan tim Media perdjoeangan yang juga mewakili Garda metal di wakilkan oleh Afriyansyah selaku Kordinator media Perdjoeangan FSPMI SUMUT dan Sekretaris Garda Metal FSPMI SUMUT.

“di dalam perusahaan agar membentuk infokom, agar masalah kecil bisa di angkat dan jangan hanya kasus atau permasalahan yang besar saja yang diangkat dan terdengar. Kedepannya pengurus juga sudah mulai perengkrutan calon anggota Garda Metal, jangan sampai kita menunggu permasalahan datang baru bergerak. Yakinlah dengan bergerak akan termotivasi menuju kesejahteraan”papar lelaki yang biasa di sapa Abuy ini.

Hadir juga Relawan Jamkeswacth dan menyampaikan kata sambutan

“kesehatan keselamatan berkerja sangat penting dgn harapan di pengurusan baru ini saya berharap agar jamkeswatch bisa lebih giat memantau anggota dan begitu juga dengan di luar PUK untuk membantu warga sekitar yang membutuhkan bantuan jika terjadi permasalahan dengan kesehatan” harap Roni selaku relawan jamkeswacth Deli serdang.

Setelah setiap sesi terselesaikan, para peserta dan tamu undangan menggelar pembacaan doa dan melakukan sesi foto bersama sebagai tanda Musnik III PUK SPL FSPMI PT. Cipta Baja Raya telah selesai.

Isran Tm