PUK SPL FSPMI dan Manajemen PT Apie Indo Karunia, Bersama dalam Kemanusiaan.

Sidoarjo, KPonline – Bencana alam yang menimpa Palu dan sekitarnya pada pekan lalu membawa duka mendalam bagi bangsa Indonesia,duka ini menggerakkan setiap rakyat untuk bisa membantu para korban disana.

Dari tragedi ini ternyata juga mampu menyatukan hati antara sebuah Serikat Pekerja dan Manajemen PT Apie Indo Karunia (AIK) yang berada di kawasan Industri Berbek, Sidoarjo untuk bersama melakukan penggalangan donasi.

Sebelumnya PUK SPL FSPMI AIK memang melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Perusahaan untuk melaksanakan agenda ini di area perusahaan,ternyata ijin ini disambut antusias oleh Manajemen, hingga akhirnya pengumuman penggalangan pun dibuat oleh Manajemen.

Andhie Jatayu (paling depan sebelah kiri) Relawan GERPIK sedang memindahkan korban Gempa Palu Donggala.
(Foto Andhie Jatayu)

Dari pengumuman ini diteruskan oleh Serikat Pekerja  dengan mendatangi setiap bagian menggunakan satu buah kaleng untuk mengumpulkan donasi tersebut.

Ketua PUK SPL FSPMI PT AIK, Jupriyanto menyatakan “Kami selaku Serikat Pekerja berterima kasih dan sangat mengapresiasi sikap manajemen sebab meski kita sering berselisih dalam hubungan industrial namun dalam hal kemanusiaan kita bisa berfikir jernih dan bisa bersatu.

Dari penggalangan ini terkumpul donasi sebesar Rp 800 Ribu, yang langsung diserahkan oleh Ketua PUK kepada Relawan Peduli Kemanusiaan (GERPIK ) yang saat ini sudah berada dilokasi bencana melalui transfer di ATM.

Penyerahan donasi dengan berkoordinasi dengan Para relawan yang berada dilokasi adalah tepat mengingat relawan faham apa yang dibutuhkan para korban ,selain itu dengan dibelanjakan disana akan memangkas ongkos kirim , seperti yang diungkapkan oleh Relawan GERPIK Andhie Jatayu .

Disaat yang sama Forum Kopi Rebo (forum pertemuan rutin buruh Sidoarjo tiap Rabu ) juga masih melakukan penggalangan dana di Tiap Pengurus Unit Kerja dibawah naungan PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo (Khoirul Anam).