KP Online

Suara Kaum Buruh

BeritaPendidikan

PUK SPEE FSPMI PT.JVC Electronics Indonesia Gelar Pendidikan Dasar

Karawang, KPonline – PUK SPEE FSPMI PT. JVC ELECTRONICS INDONESIA melaksanakan pendidikan dasar organisasi yang bertempat di Aula Masjid Al Ghammar Karawang Barat, Sab’tu (23/11/2019).

Kegiatan pendidikan dasar ini diikuti oleh anggota terkhusus PKWT dengan jumlah 91 orang. Andri Sulistya selaku Ketua PUK mengatakan tujuan dari pendidikan dasar organisasi ini adalah menciptakan buruh yang cerdas dan berwawasan.

Dengan adanya pendidikan ini diharapkan para anggota organisasi bisa paham akan pentingnya berserikat , mengetahui sejarah organisasi serikat pekerja, seperti apa dan bagaimana organisasi serikat pekerja dan mengetahui apa saja aturan dan tujuan dari organisasi serikat pekerja.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan para peserta antusias dalam menerima materi,” kata Komarun selaku Ketua Panitia Pendidikan dan sekaligus Ketua Bidang Pendidikan dan Organisasi.

Materi pendidikan dasar organisasi ini disampaikan oleh para pengurus PUK. Di sela-sela materi yang disampaikan juga diadakan ice breaking seperti halnya senam otak, kejutan untuk Ketua PUK sebagai ungkapan terima kasih selaku Pengurus PUK dan anggota atas segala pengorbanan untuk memperjuangkan hak-hak anggotanya.

Tak kalah menarik lagi dengan acara stand up comedy, tanya jawab berhadiah yang membuat peserta semakin melek mengikuti acara ini dan tidak merasa jenuh . Pendidikan ini diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama. (Indria)