PUK SPAMK FSPMI PT Showa Indonesia: Merajut Kebersamaan, Merawat Persatuan

Bekasi, KPonline – Konon katanya, silaturami adalah sebuah cara untuk memperpanjang usia, sekaligus membuat rejeki mengalir tiada henti. Dalam hal ini, silaturahmi membawa pesan sosial, bahwa sebagai manusia, kita tidak hidup sendiri. Maka itulah gunanya bersatu. Bekerja sama, saling bergandeng tangan, dan bergotong royong untuk mewujudkan tatanan yang lebih baik bagi semua.

Jalinan persahatan dan kebersamaan harus kita jaga. Sebab kebersamaan adalah modal paling berharga untuk meraih kesejahteraan. Sebagaimana yang disampaikan para alim, nasib suatu kaum tidak akan berubah jika kaum itu sendiri tidak berjuang untuk merubahnya. Dalam konteks itu, sebaik-baiknya perjuangan adalah yang dilakukan bersama-sama. Berjamaah.

Bacaan Lainnya

Bercerai-berai dan sikap saling bermusuhan harus kita hindari.

Pengurus Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Bekasi, Konsulat Cabang FSPMI Bekasi, dan PUK SPAMK FSPMI PT Showa Indonesia Mfg.

Itulah yang dilakukan Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT Showa Indonesia Mfg. Berbekal keyakinan bahwa dengan silaturahmi akan semakin merekatkan jalinan kebersamaan dan memperkuat perjuangan, mereka menggelar acara bertajuk ‘halal bi halal dan konsolidasi organisasi’ ini. Acara ini diselenggarakan di RM Riung Pasundan, Jababeka, Cikarang, pada hari Minggu tanggal 23 Juli 2017.

Tema yang diangkat cukup menarik. “Dengan silaturahmu kita jalin kebersamaan. Dengan Konsolidasi memperkuat organisasi” Sinergi dalam perjuangan kesejahteraan.

Barangkali kita bisa meneladani pesan di bawah ini:

Jangan pernah berharap ada KEMENANGAN tanpa ada KEKUATAN.
Jangan pernah berharap ada KEKUATAN tanpa ada PERSATUAN.
Jangan pernah berharap ada PERSATUAN tanpa ada PERTEMUAN.

“Dengan silaturahmi kita jalin kebersamaan. Dengan konsolidasi memperkuat organisasi”. Sinergi dalam perjuangan kesejahteraan

Bekerja di perusahaan yang sama, satu dengan yang lain memang sudah sering bertemu. Namun pertemuan-pertemuan seperti ini berbeda. Jika biasanya bertemu di pabrik dalam kerangka menjalankan kewajiban pada perusahaan, maka pertemuan kali ini untuk menjalankan kewajiban sebagai bagian dari organisasi. Sebagai seorang pekerja yang memiliki martabat, untuk tidak menjadi penitip nasib.

Dihadiri Ketua Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Bekasi Furqon, Ketua dan Sekretaris Konsulat Cabang FSPMI Bekasi Supriyanto dan Amier Machfud, acara konsolidasi ini berlangsung lancar. Sesama anggota dan pengurus duduk menghampar, suasana kekraban tercipta. Dekat dan hangat.

Gelak tawa yang mengudara menjadi saksi atas kebersamaan ini. Semoga pesatuan dan kebersamaan seperti ini akan terus terjaga. Selamanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.