Obon Tabroni Dukung Fuad BM untuk Maju Dalam Pilkada Purwakarta Tahun 2018

  • Whatsapp

Purwakarta, KPonline – Kaum buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) sepakat mencalonkan Fuad BM sebagai Calon Bupati Purwakarta Dalam Pilkada 2018. Hal ini ditegaskan dalam rapat yang diselenggarakan di Konsulat Cabang FSPMI Purwakarta, Minggu 23 Juli 2017

Rapat kali ini dihadiri seluruh PUK FSPMI di Purwakarta. Obon Tabroni dan kawan-kawan Obon Tabroni Canter (OTC) Kabupaten Bekasi juga hadir. Mereka berbagi pengalaman mengenai taktik dan strategi menghadapi Pilkada.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana kita ketahui, OTC sudah berpengalaman ikut Pilkada Bekasi 2017, dengan mengusung Obon Tabroni sebagai calon Bupati dari independen.

Keberadaan wakil buruh di pentas politik dinilai tepat. Terlebih lagi menghadapi segala kebijakan pemerintah saat ini yang kurang berpihak kepada buruh. Untuk menghadapi hal tersebut, sudah saatnya buruh duduk bersama di roda pemerintahan dan ini merupakan suatu bentuk perjuangan untuk organisasi, buruh, dan masyarakat Purwakarta.

“Fuad harus maju sebagai Calon Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2018 dan Bekasi bersama Obon Tabroni Canter siap membantu Fuad untuk menjadi Bupati Purwakarta,” kata Obon Tabroni.

PUK FSPMI se-Purwakarta memberikan dukungan penuh kepada Fuad BM untuk maju sebagai Bupati Purwakarta dalam Pilkada 2018. Dukungan ini disampaikan dalam rapat konsolidasi, Minggu (23/7/2017).

Sosok Fuad BM dinilai tepat untuk memimpin Purwakarta. Komitment ini sudah teruji lama. Disela kesibukannya sebagai aktivis buruh, buktinya tidak menyurutkan kepedulian Fuad BM pada sesama. Dia selalu hadir dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat Purwakarta.

Semoga dengan hadirnya buruh di kursi pemerintahan, tidak akan ada lagi kebijakan yang merugikan buruh.

Dukungan serupa juga diberikan Presiden FSPMI yang sekaligus Presiden KSPI Said Iqbal. Menurut Said Iqbal, dukungan tergadap Fuad BM selaras dengan keputusan Kongres KSPI maupun FSPMI yang mendorong kader-kadernya untuk duduk dalam berbagai lembaga, termasuk pemerintahan. Jadi tidak ada alasan bagi setiap anggota FSPMI untuk memberikan dukungan terhadap Fuad BM.

Bahkan sudah ada sinyal kuat dari Partai Gerindra untuk mendukung Ketua Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) Purwakarta ini sebagai calon Bupati dalam Pilkada nanti.

Sinyal adanya dukungan ini terlihat sejak tahun 2016 lalu. Ketika itu, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Arief Puyuono mengatakan, bahwa dalam Pilkada Purwakarta 2018 partainya akan mengusung Fuad BM. Pernyataan ini disampaikan Arief di kantor FSPMI Purwakarta, Rabu (19/7/2016).

“Saya pastikan bung Fuad BM yang akan kami usung sebagai calon wakil bupati Purwakarta pada Pilkada nanti, namun tidak menutup kemungkinan nanti saya akan menyampaikan ke Ketua Umum untuk menjadi calon Bupatinya,” ujar Arief, saat itu, seperti dikutip Pojok Jabar.

Baca artikel terkait:

Ketua FSPMI Siap Maju Dalam Pilkada Purwakarta 2018

Presiden Buruh Dukung Penuh Fuad BM Maju Dalam Pilkada Purwakarta 2018

Bukti Kepedulian Fuad BM Untuk Masyarakat Purwakarta

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *