Bukti Kepedulian Fuad BM Untuk Masyarakat Purwakarta

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Kepedulian Fuad BM sebagai aktivis buruh dalam memperjuangkan keadilan sosial tak terbantahkan. Kerja kerasnya dalam meningkatkan kesejahteraan kaum buruh sudah tidak diragukan. Banyak buktinya. Salah satunya adalah kenaikan upah minimum Purwakarta yang signifikan sejak tahun 2013.

Tidak hanya untuk buruh, Fuad BM juga dinilai peduli dengan masyarakat Purwakarta secara umum. Salah satunya terlihat dalam May Day 2017 lalu.

Bacaan Lainnya

Saat itu, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Purwakarta, organisasi serikat pekerja yang dimpimpin Fuad BM, dalam peringatan May Day mengadakan program berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung. Mereka membagikan beras hasil perelek yang dikumpulkan.

“Para buruh dengan sukarela membawa beras kemudian dikumpulkan untuk sepanjutnya dibagikan,” kata Fuad BM. Lebih lanjut Fuad menjelaskan, setiap buruh yang ikut aksi peringatan May Day akan membawa beras sebanyak 600 mililiter atau setara dengan setengah kilogram. Jumlah buruh yang ikut aksi sebanyak 6000 orang. Jika di total, angka yang didapat mendekati 5 ton beras.

“Pesan moral yang ingin kita sampaikan, tidak harus menunggu kaya terlebih dahulu saat kita akan berbagi kepada yang membutuhkan. Kita memberikan contoh, walaupun para buruh hidup dengan sederhana tetapi mampu untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” tambah Fuad.

Apabila saja masyarakat Purwkarta secara konsisten memiliki kepedulian sosial yang tinggi dengan terus menerus melakukan perelek maka akan banyak masyarakat kurang beruntung atau tidak mampu akan terbantu.

Hal ini dimulai dari buruh berbagi dengan sesama masyarakat. Termasuk membantu program pemerintah kabupaten Purwakarta, agar seluruh masyarakatnya bisa terbebas dari beras raskin.

Seperti diketahui, Fuad BM digadang-gadang untuk maju dalam Pilkada Purwakarta 2018. Dukungan terhadapnya sudah mengalir deras. Selain dari Presiden KSPI dan FSPMI Said Iqbal, beberapa partai juga menyatakan dukungan terhadap Fuad BM.

Baca juga artikel terkait Pilkada Purwakarta:

Ketua FSPMI Siap Maju Dalam Pilkada Purwakarta 2018

Presiden Buruh Dukung Penuh Fuad BM Maju Dalam Pilkada Purwakarta 2018

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *