PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF Galang Dana Untuk Buruh Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

Semarang, KPOnline – Puasa tidak menghamabat niat untuk melakukan kebaikan.Lapar dahaga sudah pasti di alami oleh seluruh pekerja. Ditengah merebaknya wabah virus Corona atau yang sering di sebut Covid-19, PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF bersama pengurus dan korlapnya melakukan penggalangan dana untuk pekerja yang terdampak Corona pada hari Senin (4/5/2020)

Penggalangan dana yang dimotori oleh Sulis Hariyanto selaku Wakil Ketua bidang Advokasi di PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF ini dilakukan di beberapa titik pintu keluar pekerja, baik di depan gerbang pintu utama pejalan kaki maupun sepeda motor. Tujuan dari penggalangan dana ini adalah untuk membantu rekan buruh/pekerja yang saat ini menjadi korban dirumahkan ataupun PHK di perusahaan masing-masing baik yang ada di kota Semarang maupun di luar daerah.

Berita Lainnya

Seperti yang disampaikan oleh Sumartono selaku Ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAMI TF, ketika diminta keterangannya.

“Nanti nya dana yang terkumpul 70% akan di kelola oleh Konsulat Cabang FSPMI Semarang Raya dan 30% akan di donasikan ke DPP FSPMI untuk didistribusikan ke daerah lain yang belum terjangkau,” ucapnya.

Dengan tetap menjaga jarak dan juga tetap mengenakan masker, yang bertujuan untuk meminimalisir penularan covid-19. Penggalangan dana ini akan dilakukan dua sesi, minggu ini dan minggu depannya.

Sungguh miris memang, ditengah pandemi seperti sekarang ini banyak sekali perusahaan yang mencari kesempatan untuk dengan mudah memutuskan hubungan kerja dengan alasan Covid-19. Entah memang sengaja ataupun tidak sengaja profit perusahaan dijadikan alasan untuk melakukan itu semua, demi kelangsungan hidup perusahaan. (Dkh)

Pos terkait