PUK SPAMK FSPMI PT MITSUBA INDONESIA PIPE PARTS Selenggarakan Musnik VI

Bekasi, KPonline – Bertempat di Hotel Ayola Lippo Cikarang, PUK SPAMK FSPMI PT. Mitsuba Indonesia Pipe Part menyelenggarakan agenda Musyawarah Unit Kerja (Musnik) yang ke – 6 pada Sabtu (02/03/2024).

Musnik yang mengusung tema “Sinergi Sejahtera dan Harmonis” ini dihadiri oleh kurang lebih 120 peserta di antaranya Yusuf Wahyudi (General manager PT. Mitsuba Indonesia Pipe Part), Suparno,S.H (Ketua PC AMK), Eko Budiman (Ketua Forum silahturahmi serikat pekerja MM2100) dan Supriyatno (Pangkorda Garda Metal). Selain itu hadir juga Untung Nassari,¬†Sutarno dan Samsul Arifin selaku pengurus Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Kab/Kota Bekasi.

Heri Purwoko selaku ketua PUK tidak bosan bosanya mengajak kepada seluruh anggota untuk bangkit dan maju bersama. “Mari kawan-kawan semua kita bangkit dan kita jalankan organisasi ini bersama sama, karena organisasi ini adalah bukan milik segelintir orang bukan milik saya atau pengurus yang lain melainkan milik kita bersama jadi tumbuh berkembangnya organisasi ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Eko Budiman dalam sambutannya menegaskan sebisa mungkin target pencapaian kenaikan upah 2024 khususnya untuk PUK di wilayah MM2100 di atas 4 persen.

Di lanjutkan dengan sambutan dari pihak managemen oleh Yusuf Wahyudi yang mengajak dan merangkul serikat pekerja untuk bersatu memajukan Mitsuba yang  mana saat ini Mitsuba menuju ke arah yang lebih baik maka diharapkan semua elemen perangkat bisa menjadi satu untuk bersama memajukan PT Mitsuba.

Sementara itu, Supriyatno selaku Pangkorda Garda Metal Bekasi menyampaikan bahwasanya upah Mitsuba harus tinggi dan kesejahteraan juga harus lebih baik karena Mitsuba adalah barometer di wilayah MM2100.

Suparno selaku ketua PC SPAMK FSPMI Bekasi dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musnik menyampaikan terkait upah di PT Mitsuba harus lebih tinggi karena selain sebagai barometer di kawasan industri MM2100 ini juga tentang perusahaan yang bergerak di sektor Automotif.

Lebih lanjut Suparno menyampaikan mengenai politik dalam hal ini Partai Buruh, ada 2 orang dari sektor AMK yang lolos menjadi dewan di DPRD Kabupaten Bekasi. (Dibyo puri)