PUK SPAMK FSPMI PT ISEKI Indonesia Selenggarakan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja

  • Whatsapp

Pasuruan, KPonline – Di sela-sela acara gathering Departemen Assembly PT ISEKI Pasuruan, pada Sabtu (08/12/18) bertempat di Villa Dicky Tretes, Prigen Pasuruan, PUK SPAMK PT ISEKI Indonesia menyisipkan agenda Pendidikan Dasar Serikat Pekerja dan tanya jawab keluh kesah tentang pekerjaan.

Acara ini diisi oleh Wakil Sekretaris 1 Bidang Organisasi, Dede Faisal Ramadhan yang membuka acara tersebut dengan memberikan penjelasan mengenai sejarah kenapa kita mendirikan serikat pekerja.

Bacaan Lainnya

Juha dijelaskan, mengapa memilih berafiliasi dengan FSPMI? Hingga pencapaian apa saja yang didapat setelah berdirinya serikat pekerja.

“Sebelum adanya serikat pekerja, dulu gaji kita ini hanya UMK saja belum ada uang transport, tunjangan-tunjangan, dan lainnya. Jadi perlu kawan-kawan ketahui apa yang kita dapatkan sekarang ini tidak ujug-ujug diberi perusahaan tapi itu semua hasil dari perjuangan panjang,” ungkapnya.

Acarapun dilanjut dengan tanya jawab mengenai keluh kesah karyawan selama bekerja.

Antusias kawan-kawan di sesi ini sangat tinggi, mulai dari keluhan tempat kerja, sisa cuti tahunan minta diuangkan, hingga masalah caleg dari FSPMI.

Begitu semangatnya bertanya, waktu yang awalnya disediakan panitia hanya setengah jam, tak terasa baru selesai menjadi satu jam lebih.

Sebagai penutup acara, semuanya diminta untuk mendo’akan para pengurus yang akan berunding mengenai upah 2019 supaya diberikan kelancaran lisannya sehingga mendapatkan hasil yang terbaik sesuai harapan dan bagi kawan-kawan yang belum bergabung menjadi anggota agar dibukakan pintu hatinya. (Dede /Pasuruan)

Pos terkait