PUK SPAMK FSPMI PT. AKKU, Adakan Sosialisasi Kanker Serviks

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Kemarin (Selasa, 30 Oktober 2018) bertempat di Ruang Meeting Perusahaan PT. Aneka Komkar utama, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin Dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT. Aneka KomKar Utama (PUK SPAMK FSPMI PT. AKKU) mengadakan sosialisasi masalah Kanker Serviks.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Biro Perempuan PUK SPAMK FSPMI PT.AKKU bersama dengan pihak management dan dr. Kristina selaku nara sumber dari GLKS (Gerakan Lawan Kanker Serviks) yang beralamat di Jln. Veteran Kp. Kelapa Pasar Kemis. Tangerang Banten.

Bacaan Lainnya

Pihak management pun merespon dengan baik kegiatan ini bahkan memfasilitasi tempat untuk sosialisasi masalah kanker serviks terutama untuk seluruh pekerja wanita di PT. Aneka Komkar Utama.

Kanker Serviks adalah kanker yang muncul pada leher rahim wanita. Leher rahim sendiri berfungsi sebagai pintu masuk menuju rahim dari vagina. Semua wanita dari berbagai usia berisiko menderita kanker serviks. Tapi, penyakit ini cenderung mempengaruhi wanita yang aktif secara seksual.

Melakukan pencegahan dari awal tentang masalah kanker serviks sangat penting. Karena kanker serviks bisa menular kapada anak yg dikandungnya. Ucap dr.Kristina selaku Juru Bicara dari GLKS.

Ada beberapa bahan yg bisa menyebabkan terjadinya kanker serviks dan iritasi di bibir organ intim wanita kepada wanita dewasa pun dijelaskan sehingga yg selama ini mereka tidak paham jadi paham agar bisa mencegah dari mulai sekarang. Tambahnya

Menurut dr. Kristina, Ada beberapa penjelasan juga bagaimana cara merawat bayi wanita untuk daerah organ intimnya agar tidak terkena penyakit keputihan infeksi dan yg berbahaya karena bayi yg sangat rawan terkena iritasi dibagian organ intimnya.

Ia menghimbau, kepada wanita yg belum menikah dan ciri ciri dari akan terjadinya penyakit tersebut harus diwaspadai agar tidak terjadi hal-hal yg lebih parah.

dr. Kristina pun menjelaskan, bagaimana cara untuk membersihkan bagian organ intim wanita yg sudah menikah mempunyai anak dan yg sudah menikah belum punya anak. Dan untuk wanita yg belum menikah semua itu ada cara gimana membersihkan bagian organ intim wanita.

Hendi Axew

Pos terkait