PUK SPAMK FSPMI PT. AICC dan PUK SPAMK FSPMI PT. TJFI Karawang Selenggarakan Pendidikan Dasar Organisasi

Bandung, KPonline – Berlokasi di Villa Kopi, PUK SPAMK FSPMI PT. AICC dan PT. TJFI menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Dasar Serikat Pekerja selama 2 (dua) hari 1 (satu) malam pada tanggal 19 – 20 Juli 2109, Sab’tu (19/07/2019).

Sebanyak 42 peserta terdiri dari 31 orang dari PUK SPAMK FSPMI PT. AICC dan 11 orang dari PUK SPAMK FSPMI PT. TJFI Karawang.

Bacaan Lainnya

Mereka berangkat dari Karawang pada Pukul 08.00 Wib dan tiba di lokasi pukul 11.30 Wib. Sebelum masuk ke materi pertama, peserta melakukan istirahat, sholat, dan makan siang.

PUK SPAMK FSPMI PT. AICC Dan PUK SPAMK FSPMI PT. TJFI Karawang Selenggarakan Pendidikan Dasar Organisasi

Acara dimulai pukul 13.00 Wib yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars FSPMI.

Kemudian Asmat Serum selaku Ketua PC SPAMK FSPMI Karawang memberikan sambutan sekaligus membuka agenda Pendidikan Dasar kali ini.

Masuk ke materi Pendidikan Dasar Organisasi, Ranto Apriyanto selaku Ketua Bidang Organisasi PC SPAMK FSPMI Karawang membuka materi dengan menampilkan beberapa gambar untuk memecah suasana yang peserta terlihat mulai mengantuk.

Kemudian dia meminta peserta untuk memperhatikan gambar tersebut. Suasana pun menjadi ramai dengan gelak tawa peserta setelah memperhatikan gambar.

Tidak selesai sampai di situ, Ranto menampilkan 2 film pendek yang berkaitan dengan Pendidikan Organisasi yaitu menjelaskan tentang sebuah kerjasama, kekompakan, dan keberhasilan yang akan dicapai.

“Apabila di aplikasikan ke dalam sebuah Organisasi adalah Kekompakan dan Kebersamaan jika sudah terjalin di sebuah Organisasi maka hasil yang maksimal akan mampu di peroleh,” kata Ranto. (Wwt)

Pos terkait