PUK SPAMK FSPMI Musashi Dukung Buruh Go Politik

PUK SPAMK FSPMI Musashi Dukung Buruh Go Politik

Bekasi, KPonline – PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Auto Parts Indonesia mengadakan rapat rutin (ratin) di Hotel Ayola, Lippo Cikarang, Bekasi pada Kamis sore (8/11/2018). Dalam ratin ini dihadiri oleh Ketua PUK Musashi Mulyadi, Sekretaris PUK Suroto, jajaran pengurus PUK, perwakilan anggota (pleno), Biro dan Garda Metal.

Selain membahas masalah internal organisasi, dalam ratin ini juga membahas tentang agenda buruh go politik FSPMI, bakti sosial, dan pembentukan tim perundingan Hadiah Akhir Tahun dan General Increase (GI).

Ratin ini menjadi spesial, karena juga membahas laporan kerja masing-masing pengurus bidang PUK Musashi selama setahun berjalannya kepengurusan periode 2017-2020.

Dalam sambutannya, Ketua PUK Musashi Mulyadi mengungkapkan organisasi akan berjalan dengan baik apabila semua anggota mendukung semua kegiatan organisasi termasuk ratin.

Mulyadi juga menyoroti tentang UMK kabupaten Bekasi yang ditetapkan oleh Plt Bupati Bekasi yang hanya sesuai dengan PP 78 tahun 2015 yaitu 8,03 %.

“Apapun yang terjadi, itu adalah sebuah kenyataan yang harus kita hadapi bahwa setelah adanya PP 78 kondisi kenaikan UMK tidak jauh dari 10 %. Bahkan mungkin naik turunnya hanya 8 %. Hal inilah yang menjadi kendala di Dewan Pengupahan,” ungkap Mulyadi.

Mulyadi selaku Ketua PUK juga menyatakan PUK Musashi akan siap mensuport agenda organisasi tentang buruh go politik. Mulyadi lebih lanjut juga berharap, semoga di tahun politik ini kondisi perekonomian terutama bisnis industri manufactur juga bisa lebih baik.

Di tahun 2019 mendatang, PUK Musashi mewacanakan agenda rapat akbar yang melibatkan semua anggota baik dari Musashi plan Ejip, Cikarang maupun plan Surya Cipta, Karawang.

Dalam rapat akbar tersebut PUK Musashi akan mengundang beberapa orang Calon Legislatif (Caleg) yang direkomendasikan FSPMI untuk duduk menjadi anggota DPRD II, DPRD I, maupun DPR RI.

Calon – calon rekomendasi FSPMI tersebut akan diminta untuk mengungkapkan visi dan misi mereka terkait kesediaan mereka untuk maju menjadi wakil rakyat di parlemen.

Pada intinya Serikat Pekerja Musashi siap mendukung dan mensuport program buruh go politik FSPMI. (Ed)

Facebook Comments

Comments are closed.