PUK FSPMI Schneider Electric Manufacturing Batam Adakan Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

Batam,KPonline– Bertempat di aula MPH Batamindo Muka kuning Batam, kegiatan buka bersama ini diadakan. Ratusan anggota PUK FSPMI Schnaider Batam tampak sudah berkumpul di lokasi kegiatan.

Menurut pemaparan ketua PUK Schnaider Batam Ahmadi mengatakan, “Momen bulan puasa ini kita mengajak semua anggota untuk bersilahturahmi dengan mengadakan buka puasa bersama, ucapnya. Kita berharap dengan kegiatan ini pengurus dan anggota bisa solid dan kompak, juga saling mendukung, karena menurutnya pengurus juga memerlukan masukan dari anggota untuk memajukan PUK ini.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini di hadiri oleh Konsulat Cabang FSPMI Batam Alfitoni, Sekjen PC SPEE FSPMI Batam Dedi Iskandar beserta jajaranya, Pangkorda Garda metal Batam Suprapto, Kordinator daerah Jamkeswatch Batam Rahmat Dalimunte dan pengurus beserta anggota PUK Schneider Batam.

Dalam sambutannya Sekjen PC SPEE Batam Dedi Iskandar mengatakan, ” Pertama-pertama saya mengucapkan terima kasih kepada PUK Schneider untuk undangan buka bersama ini, Dedi juga menyampaikan permohonan maaf dimana saat ini ketua PC tidak bisa hadir karena ada agenda yang sama ditempat lain, maka kita berbagi”Ucapnya.

Dedi Iskandar mengatakan ” Silahturahmi atau yang biasa kita disebut dalam organisasi konsolidasi harusnya hal-hal seperti ini sering dilaksanakan oleh PUK, dimana salah satu fungsi diantaranya Untuk penguatan anggota dan dapat saling mengenal baik pengurus dan anggota.Karena pergerakan kedepan akan semakin berat, maka dibutuhkan sebuah kekompakan.

Pada kesempatan ini, Dedi Iskandar juga memaparkan beberapa hasil rakernas SPEE yang diadakan beberapa minggu yang lalu, diantaranya terkait Penambahan jumlah anggota FSPMI sektor Elektronik Electric di Batam, menurutnya PUK Schneider mempunyai potensi untuk melakukan perekrutan anggota

Kemudian terkait buruh go politik, Dedi Iskandar mengatakan DPP FSPMI telah merekomendasikan perwakilan buruh Batam, untuk menjadi bakal calon legislatif pada tahun 2019, artinya ini penting untuk kita perjuangan. Bisa kita lihat lahirnya regulasi-regulasi saat ini tidak ada yang memihak kepada buruh, maka untuk mengubah ini maka perlu perwakilan parlemen-parlemen buruh duduk disana, untuk menyuarakan perjuangan buruh tersebut. Memang ini tidak mudah tetapi ini bisa terjadi bila semua anggota FSPMI Batam solid dan kompak untuk mendorong dan memilih perwakilan buruh yang sudah di rekomendasikan oleh DPP FSPMI.

Kegiatan buka bersama ini juga sengaja menghadirkan Jami’ah Shalawat Al Muhibbin Batam, sembari menunggu buka puasa, peserta disuguhkan dengan tembang shalawat.(*)

Pos terkait